15:24 - Kamis, 23 April 7057
Sabtu, 17 Maret 2018 | 15:06

Terdengar Teriakan Histeris saat Bus Rombongan SD Asal Sidoarjo Terguling

Prigen (wartabromo.com) – Bus rombongan siswa sekolah dasar terguling di jalan tanjakan Pandaan – Prigen, Pasuruan, Sabtu (17/3/2018). Terdengar teriakan histeris dari dalam bus pariwisata asal Sidoarjo itu.

Suara tersebut didengar oleh Akhmad Syarifudin, salah seorang sekuriti sebuah villa sekitar lokasi kejadian.

Saat bus melaju di jalan tanjakan saat itu pula seorang Securiti Akhmad Syarifudin, mendengar teriakan di dalam bus terdengar suara,

“Allah. Bu Guruu!,” Ucap Syarifudin, menirukan suara dalam bus yang terguling waktu itu.

Ia sontak berjingkat dan langsung keluar dari pos jaga dan melihat bus terguling dan puluhan siswa seperti terjebak di dalam bus. Beberapa siswa terlihat menangis. Tanpa komando, Syarifudin langsung menolong penumpang nahas ini.

“Dua orang saja yang mengetahui, bus itu terguling. Tidak ada kendaraan lewat jam 09:02 WIB,” kata Syarifudin kepada wartabromo. Sabtu (17/03/2018).

Ia mengaku sempat kesulitan saat mencoba melakukan evakuasi. Terlebih ketika sejumlah siswi panik dan menangis.

Beruntung puluhan penumpang siswa, bisa keluar dari dalam bus, melalui atap bus (angin-angin) dan jendela bagian kanan. Mereka dibantu sejumlah warga lainnya hingga tidak lama sebuah bus pariwisata datang, kemudian membawa mereka menuju pemandian Telogo sewu, Pandaan.

Sopir Bus, Yoyok Sugiono (44) mengatakan, bus berpenumpang siswa SD Negeri Mergobener, Kecamatan Tarik, Kabupaten Sidoarjo tersebut hendak ke pemandian Telogo Sewu Pandaan.

Dalam bus terdapat 25 siswa, seorang guru laki-laki dan dua guru perempuan.

“Sebenarnya ada 2 bus, yang satu sudah sampai ke pemandian,” ujar Sugiono. (fik/ono)

Niat Liburan ke Pemandian, Bus Rombongan SD Asal Sidoarjo Terguling

Angin Kencang ‘Ngamuk’ di 3 Kecamatan Wilayah Pasuruan