15:24 - Jumat, 23 April 2348
Minggu, 18 Maret 2018 | 17:24

Gus Irsyad Sebut Golkar Jadi Penyelamat saat Interpelasi MAN IC Bergulir

Pasuruan (wartabromo.com) – Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, disebut jadi penyelamat Irsyad Yusuf, saat terdapat polemik interpelasi terkait MAN Insan Cendekia (IC). Keberadaan Golkar cukup memberikan pengaruh, hingga membantunya menghadapi interpelasi.

Pengakuan itu, terungkap saat Gus Irsyad, panggilan akrabnya, memberikan sambutan dalam acara pembukaan Rakerda Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, di gedung Joglo, Kejayan, Minggu (18/3/2018).

“Saya tidak akan lupa, Partai Golkar yang menyelamatkan saya dari hak Interpelasi di DPRD Kabupaten Pasuruan. Kalau tidak! Jatuh nama hamba,” kata Irsyad yang disambut tepuk tangan peserta Rakerda.

Sekedar diketahui pada akhir Pebruari hingga Maret 2016 silam, DPRD Kabupaten Pasuruan, menggunakan hak interpelasi kepada Irsyad Yusuf. Sebagai Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf kala itu secara adminiatratif dianggap bermasalah, diantaranya terkait MoU dengan Kemenag Pusat.

Masalah diungkap waktu itu, hanya pada tidak adanya komunikasi. Dicontohkan pada soal aset. Karena pemkab menghibahkan, maka Pemkab Pasuruan juga harus memikirkan apa saja kewajibannya. Selain juga sarana penunjang yang harus dibuat sampai pada belanja modal.

Nah pada proses politik itu, peran fraksi partai Golkar di DPRD Kabupaten Pasuruan (meskipun tidak dijelaskan detail) disebutnya telah cukup membuka penyelesaian terkait dengan interpelasi MAN IC.

Dalam sambutan, di hadapan ratusan kader Partai Golkar, Gus Irsyad menyampaikan terimakasih kepada partai Golkar yang telah membantu dan bersama-sama selama memimpin pemerintahan, menjadi Bupati Pasuruan.

“Terimasih kepada Partai Golkar atas dukungannya dalam masa pemerintahan, dalam lima tahun ke belakang, sampai akan berakhir pada 9 juli mendatang,” ujar irsyad.

Rakerda kali ini sebagai bentuk pemantapan mengusung nama Irsyad Yusuf dan Mudjib Imron bersanding melanjutkan pembangunan Kabupaten Pasuruan untuk lima tahun mendatang.

“Adjib..!! Menang..!!,” teriak salah satu peserta, diikuti peserta lain.

Pasangan Irsyad Yusuf dan Mujib Imron (Adjib), merupakan pasangan yang diusung Partai Golkar dalam ajang Pilkada Kabupaten Pasuruan 2018.

Rakerda Partai Golkar yang digelar hari ini. bertujuan untuk menyusun strategi kemenangan untuk para pasangan yang diusung baik dalam kontestasi Pilbup maupun Pilgub 2018. (**/**)

Wisatawan Bromo Terjebak Longsor, Evakuasi Dilakukan dengan Kuda

Nenek Saiya Tewas Akibat Longsor di Kecamatan Krucil