Melihat Diskusi Pemilu dalam Rakerda Partai Golkar Kabupaten Pasuruan

1893

Pasuruan (wartabromo.com) – Rapat Kerja Daerah Partai Golkar Kabupaten Pasuruan, masuki acara Diskusi Pemilu digelar di Gedung Joglo, Kejayan, Minggu (18/3/2018). Diskusi, selain kalangan internal, juga dihadirkan Komisioner KPU dan Panwaslu sebagai pembicara.

Diskusi pemilu sepertinya menjadi agenda penting dakam Rakerda. Terungkap hal-hal penting kemudian diserap ratusan kader dalam memahami dasar-dasar maupun ruang lingkup kepemiluan, terutama menghadapi Pilkada 2018 kali ini.

Erick R. Tahalele, Wakil Sekretaris Bidang Organisasi DPD Partai Golkar Propinsi Jatim mengataka partai Golkar selain mantapkan diri untuk pemenangan juga merangkum hal umum terkait pemilihan.

Disebutkan, bersama para kader Partai Golkar siap mengawal pasangan yang diusung Partai Golkar.  Diungkapkan, sejarah berdirinya partai berlogo pohon beringin tersebut selalu menjadi bagian dalam jalannya pemerintahan.

Baca Juga :   12 Napi Koruptor di Pasuruan Tak Dapat Remisi HUT RI

“Partai Golkar tidak mungkin beroposisi,” ujar Erick R. Tahalele.

Partai Golkar menekankan wajib untuk memberikan support kepada seluruh kader untuk memenangkan pasangan yang diusung, baik dalam kontestasi pemilihan Bupati Pasuruan maupun Pemilihan Gubernur Jawa Timur.

“Hukumnya wajib kader Partai berikan suport kepada pasangan yang diusung,” lanjut Erik.

Ia juga menegaskan bahwa pentingnya membangun soliditas untuk bekerja sama kader Partai Golkar mulai dari tingkat pimpinan desa hingga kabupaten dan kota.

Selain Erick, sebagai pembicara dalam diskusi pemilu dalam Rakerda Partai Golkar juga terdapat Komisioner KPU Kabupaten Pasuruan, Insan Qoriyawan serta Komisioner Panwaslu Kabupaten Pasuruan,Nasrup.

Kedua pembicara, penyelenggara Pemilu tersebut mengungkapkan tugas dan kewenangannya pada Pilkada Pasuruan, terutama saat ini yang sudah memasuki tahapan kampanye.

Baca Juga :   Ditetapkan Tersangka Pilkades Rebalas, Anggota DPRD Munawir Diperiksa

Diketahu, dalam Rekerda kali ini, Partai Golkar mengusung pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib) dalam ajang pemilihan Bupati Pasuruan 2018. Dalam pemilihan Gubernur Jawa Timur, Partai Golkar mantapkan pilihan kepada pasangan Khofifah Indar Parawansa-Emil Dardak. (**/**)