Ratusan Siswa SMP Ikuti Try Out Akbar se-Jatim di SMA Excellent Al-Yasini

0
204

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan siswa-siswi SMP se-Jawa Timur, berlomba menjadi The Winner dalam Try Out Akbar, oleh SMA Excellent Al-Yasini,  Kraton, Pasuruan, Minggu (18/3/2018). Lomba Try Out kali ini merupakan kali ketiga digelar SMA Excellent Al-Yasini.

 

Peserta lomba pada pergelaran kali ini mengalami peningkatan hampir dua kali lipat, dibandingkan tahun lalu. Total sebanyak 613 peserta terdiri dari berbagai daerah, diantaranya berasal dari Probolinggo dan Sidoarjo.

Sekedar diketahui, pada tahun lalu SMP 2 Pandaan keluar sebagai juara, setelah ikut ambil bagian dan menyisihkan peserta lain, pada gelaran serupa.

Try Out tahun ini dibagi menjadi dua kategori, yaitu Intern dan Exstern. Untuk kategori Intern diikuti tiga lembaga yaitu SMP Unggulan Al-Yasini, Mts Al-Yasini dan SMP Negeri Kraton.  Mereka akan beradu menjadi yang terbaik, mengerjakan soal mata pelajaran UN. Sebanyak 20 peserta terbaik akan mendapatkan sertifikat. Sedangkan 6 peserta terbaik akan meraih trophy.

Untuk kategori Extern, lomba diikuti oleh seluruh peserta dari berbagai sekolah di Jawa Timur. Mereka akan mengerjakan soal mata pelajaran Bahasa Indonesia, Matematika, IPA dan Bahasa Inggris.

Penentuan juara akan diumumkan langsung pada siang hari ini.

kepala sekolah SMA Excellent Al-Yasini, Akhmad Munif, mengharapkan lomba try out dapat memberikan kesempatan kepada siswa untuk menunjukan, Kabupaten Pasuruan berprestasi.

“Semoga dengan adanya lomba kali ini dapat menunjukan bahwa Kabupaten Pasuruan, secara khusus dapat membuktikan siswa bisa berprestasi dan terus berprestasi,” ujarnya.

Munif juga menambahkan lomba bisa dilakukan dengan istoqomah dan menghasilkan generasi muda yang berprestasi dan membangun Pasuruan lebih maslahat. (**/**)