Kebakaran Landa Deretan Toko di Probolinggo

0
208

 

Probolinggo (wartabromo.com) – Deretan toko di utara simpang tiga King, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, terbakar hebat pada Senin malam (19/3/2018). Setidaknya ada 5 deret toko, diamuk si jago merah.

Informasi yang didapat wartabromo.com, api mulai diketahui sekitar pukul 21.40 WIB. Saat itu, si jago merah mengamuk dan melalap sebuah toko sepeda di sisi barat jalan Gatot Subroto. Api kemudian merambat ke toko Aneka Elektronik yang berada di sebelahnya. “Saya sendiri yang mengetahui adanya api itu,” kata Misnandar, pemilik toko Aneka Elektronik.

Misnandar yang tinggal di seberang tokonya, melihat api berkobar di toko sepeda yang bersebelahan dengan toko elektriknya. Tahu tokonya dilalap api, ia pun berusaha menyelamatkan barang berharga dalam toko. “Tapi, waktu saya mau buka pintu, pintunya nyetrum,” ujar Misnandar.

Dua mobil pemadam kebakaran milik Pemerintah Kota Probolinggo berusaha menjinakkan amukan api. Api dengan huasnya menjalar ke toko yang lain. Hingga berita ini ditulis, api mash berkobar dengan hebatnya. (fng/saw)