Truk Terguling, Kayu Muatan Timpa Warung Bakso di Kademangan

0
154

Probolinggo (wartabromo.com) – Tak kuat menahan beban saat akan membelok, sebuah truk bermuatan kayu terguling di jalan Brantas, Kelurahan/Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo, Senin (19/03/2018). Akibatnya, sebuah warung bakso milik Faisol (37), rusak tertimpa reruntuhan kayu.

Dari informasi yang dihimpun wartabromo.com, peristiwa naas itu saat itu, truk dengan nopol S-9218-QA, dikemudikan Saiful Bahri, (35), Warga kelurahan Wonoasih, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, melaju dari arah timur di jalan Profesor Hamka. Sesampainya di pertigaan jalan Brantas, truk sarat muatan kayu itu, mencoba berbelok. Namun, petaka terjadi. Badan truk miring, seperti tak mampu menahan beban yang berlebihan.

Saiful Bahri pun tak kuasa mengendalikan kemudi, sehingga truk beserta muatannya terguling ke sisi kiri. Muatan kayu yang berbentuk balok itupun terhempas dan mengenai warung bakso milik Faisol. Akibatnya kejadian ini, warung dan gerobak bakso serta isi dagangannya rusak, berantakan.

“Warung saya rusak tertimpa tumpukan kayu. Kalau kerugian lumayan, pentol baksonya saja sekitar tujuh ratus ribu, lain warung dan gerobaknya. Untung tidak ada korban jiwa,” kata Faisol.

Menurut Saiful Bahri, sopir truk, kayu itu dibawa dari Desa Sumber Kedawung, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, hendak diantar ke PT BFI Finance Indonesia Tbk yang ada di jalan Brantas. Ia menyangkal muatan truk itu berlebih, sebab hanya sekitar 15 meter kubik saja.

“Bukan karena muatan berlebihan, tetapi karena jalan di tikungan yang sedikit miring dan bergelombang. Sehingga truk saya guling. Padahal saya mengendarainya dengan pelan,” elak Saiful.

Akibat lain kejadian itu, arus lalu lintas di jalur setempat padat merayap sekitar satu jam. (fng/saw)