Lengkap dengan Tali Pusar, Bayi Perempuan Ditemukan Tersangkut di Saluran Irigasi

1123

Gempol (wartabromo.com – Berniat membersihkan saluran irigasi, seorang warga Desa Legok, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan dikagetkan dengan penemuan jasad bayi, Selasa (20/3/2018). Jasad Bayi tersebut ditemukan di saluran irigasi desa Legok, lengkap dengan tali pusar yang masih menempel.

Kanit Reskrim Polsek Gempol, IPDA Khoirul Anam menjelaskan, bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan ini diperkirakan baru dibuang oleh orang tuanya kemarin sore. Saat ditemukan, keadaan bayi tersebut masih lengkap dengan tali pusar. Dugaan sementara, bayi tersebut masih baru dilahirkan.

“Keadaan bayi tersebut saat ditemukan berbaring mengalami luka lebam di bagian perut,” ujar IPDA Khoirul.

Sementara itu, Achmad Rusdi (50) warga sekitar mengatakan, bayi tersebut perkirakan dibuang kemarin sore sekitar jam 16:00. Hal ini karena, saat itu ada salah seorang warga RT 11 mengakui melihat bayi yang hanyut di Sungai Legok Besar. Namun karena arus sungai saat itu deras, warga tidak bisa mengambil bayi yang hanyut tersebut.
Dilanjutkan, akhirnya pada Selasa pagi tadi ada seorang warga yang bernama Jumain (70) hendak membersihkan aliran irigasi di dekat parit, dan menemuka jasad bayi di disana. Langsung saja Juma’in melaporkan ke warga lainnya.

Baca Juga :   Kalah Pilwali, Golkar Bidik 8 Kursi Dewan

“Saya gemetar mas liat bayi itu lalu saya melaporkan ke warga, lalu warga datang ke lokasi untuk melihat,” Kata Jumain, Penemu bayi.

Saat ini jasad bayi malang ini dibawa Ke RSUD Bangil, untuk dilakukan otopsi. Sampai saat ini polisi masih menyelidiki lebih lanjut kasus penemuan bayi ini. (fik/may)