Ruko di Probolinggo Terbakar, Puluhan HP Milik Sebuah Konter Raib

0
95

Probolinggo (wartabromo.com) – Kebakaran di jalan Gatot Subroto, Kelurahan Jati, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, tak hanya merugikan pemilik sederetan toko. Sebuah konter HP, berada dekat ruko terbakar, menjadi korban penjarahan.

Konter Bismar Cell yang berada di kompleks pertokoan King, juga turut menjadi imbas kebakaran pada Senin malam (19/2018) itu. Puluhan telepon seluler (ponsel) dengan berbagai merek hilang dijarah orang yang tidak bertanggung jawab saat kejadian.

Menurut Fendi, salah satu karyawan, saat kebakaran gerai ponsel yang berada di utara pertigaan jalan Panglima Sudirman dengan Gatot Subroto itu, ramai dengan warga. Khawatir ikut menjadi korban kebakaran, maka ponsel dan aksesorisnya di dalam etalase dikeluarkan dari toko.

“Saat kebakaran, saya ikut mengamankan ponsel yang ada di konter tersebut, karena khawatir api menjalar ke konter. Saat itu, disini banyak orang yang menonton kebakaran, jadi tidak sadar karena semua karyawan panik,” tutur Fendi, Selasa (20/3/2018).

Hilangnya ponsel itu, menurut Fendi diketahui saat kebakaran sudah teratasi, yakni sekitar pukul 24.00 WIB. Saat itu karyawan gerai HP, mulai memasukkan etalase yang sebelumnya dikeluarkan dari toko. Saat itulah puluhan ponsel diketahui raib dari etalase. Karena sudah malam, pengecekan barang yang hilang dihentikan dan dilanjutkan pada esok harinya.

Pada pagi hari, terdata ada 30 unit ponsel baru hilang dengan nilai kerugian sekitar Rp 21 juta. Namun, angka itu masih kerugian sementara, karena perhitungan belum seluruhnya usai. “Masih kami data, karena penghitungan belum selesai. Bisa jadi lebih dari itu nilainya. Penghitungan dihentikan karena masih menunggu dari polisi olah TKP,” tambah Fendi.

Pihak gerai HP itupun, melaporkan kejadian itu ke Satreskrim Polresta Probolinggo. Sejauh ini, belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian terkait dugaan penjarahan HP tersebut. (fng/saw)