Ular Sanca Sepanjang 5 Meter Tertangkap di Sungai Paser Bromo

0
70

Probolinggo (wartabromo.com) – Seekor ular Sanca ditangkap warga Desa Pesisir, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo, Selasa (20/3/2018) siang. Diduga ular tersebut terbawa banjir, di Sungai Paser, Bromo.

Informasi yang dihimpun wartabromo.com, ular sanca batik itu, ditemukan warga yang tengah beraktifitas menambang pasir di sungai Paser. Melihat ada ular, salah satu warga, Bunamin, langsung mengejar. Ular sepanjang hampir 5 meter itupun, dapat ditangkapnya dengan mudah.

“Mungkin ular itu terbawa oleh banjir dari gunung Bromo. Karena memang ada banjir di sungai Paser ini. Sebab, sebelumnya warga terutama penambang pasir tak pernah melihat ular sebesar ini,” tutur Bunamin.

Dijelaskan, satu bulan lalu, warga sekitar bantaran sungai Paser resah. Sebab, banyak ayam warga yang hilang atau ditemukan mati dengan luka gigitan ular pada tubuhnya. Warga saat itu sempat mencari, ke sekitar kampung dan bibir sungai, namun tak menemukan.

“Waktu ditangkap ya diam saja, tidak melawan sama sekali. Baru setelah ada dalam genggaman tangan, ular itu berusaha menggigit. Mulutnya menganga terus,” imbuh Bunamin.

Penemuan ular berukursn besar itu, langsung menarik warga untuk melihatnya. Mulai dari anak-anak, hingga ibu rumah tangga, memadati rumah Bunamin. “Ya penasaran saja karena ular itu besar,” kata Tohari.

Bila petugas berwenang tidak mengambilnya, maka warga berencana menjualnya secara bebas kepada pedagang atau warga yang berminat. (lai/saw)