Kalipucang Diharap Jadi Motivasi Desa Lain Kembangkan Wisata

1099

 

Pasuruan (wartabromo.com) – Agrofest desa wisata oleh Komunitas Averroes, di Desa Kalipucang, Kabupaten Pasuruan, dibuka Jum’at(23/3/2018) malam ini. Desa Kalipucang pun diharap mampu memotivasi desa-desa lain, dalam model dan inovasi desa wisata.

Acara Agrobisnis dan Agrowisata Agrofest 2018 menjadi ajang perkenalan kepada masyarakat desa Kalipucang menjadi Desa Wisata. Digagas Komunitas Averroes, desa yang berada di dataran tinggi, Kecamatan tutur ini, diharapkan mampu memotivasi desa lainya, untuk lebih inovatif dalam model perkembangan dunia kepariwisataan.

“Semoga dengan diresmikannya desa Wisata bisa menjadi motivasi bagi desa di sekitar tutur ini,” terang Sutomo, Ketua Komunitas Averrous.

Sutomo menyampaikan agar setelah acara ini warga tidak hanya melihat sebagai acara  ceremony, tapi bisa menjadi tambahan wawasan bagi desa lainnya.

Baca Juga :   Anak Pak RW Gantung Diri Karena Putus Asa

“Acara ini jangan hanya dilihat sebagai ceremony, tapi menjadi tambahan dan wawasan bagi desa lainnya,” ujarnya.

Desa Kalipucang pada acara malam ini telah mengukuhkan diri sebagai Desa Wisata. Dalam acara Agrofest 2018, warga desa menampilkan pertunjukan seni Pencak silat sebagai pembuka acara.

Selain itu Kepala Desa Kalipucang menyampaikan, bahwa di desanya juga mempunyai wisata unggulan, yaitu Kampung Susu.

Dalam cara Agrobisnis, Agrowisata Agrovest 2018, Sutopo juga menyampaikan terimakasihnya atas dukungan dari berbagai instansi untuk berkolaborasi mencari yang terbaik bagi desa.

“Terimakasih atas kerjasamanya dari Pemerintah Provinsi, Pemerintah Kabupaten, Sampoerna, dan Pemerintah Desa, bisa bersinergi mencari kebaikan desa,” tandasnya. (**/**)