Aksi Curi HP Wanita Muda di Kota Probolinggo Terekam CCTV

1310

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang wanita muda mencuri ponsel milik sebuah konter di jalan Kapten Piere Tandean, Kelurahan/Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, Sabtu (24/3/2018). Tanpa disadarinya, aksi kriminal tersebut terekam kamera Close Circuit Televison (CCTV) yang terpasang di area konter.

Dalam rekaman CCTV di Vertikal Cell milik Derik Arianto itu, ada seorang wanita muda sedang memilih sebuah ponsel. Kemudian ia meminta karyawan yang melayaninya, untuk mengambil ponsel di etalase. Saat penjaga konter lengah, wanita berbaju merah tersebut menyelipkan sebuah ponsel ke dalam dompetnya dan berbegas pergi dari konter.

Evi Lutviana, penjaga konter yang satu itu bertugas, menuturkan kejadian itu berlangsung sekitar pukul 9.00 WIB. Wanita itu, datang sendirian ke konter dan langsung meminta karyawan mengambil ponsel yang dipajang dalam etalase, untuk dilihat sebelum membeli. “Karena konsumen ya saya turuti. Namun setelah melihat beberapa HP, ternyata tidak ada yang cocok terus keluar begitu saja. Setelah saya priksa ternyata ada salah satu HP yang hilang,” tutur Evi.

Baca Juga :   Polisi Akhirnya Berhasil Tangkap Pengecer Togel

Setelah diperiksa, ponsel yang raib itu adalah Samsung J7 Pro dengan harga jual sekitar Rp 3,5 juta. “Saat ibu ke konter, disini memang relatif ramai karena terdapat calon pembeli lain,” tambah Evi.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta Probolinggo AKP Pujiyojo mengaku belum menerima laporan dari korban. Sehingga, pihaknya belum bisa mengembangkan kasus pencurian ponsel tersebut. “Hingga saat ini belum ada laporan tentang pencurian ponsel tersebut mas, memang TKP-nya dimana?” ujar Kasatreskrim balik bertanya saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler. (fng/saw)