Bocah Hilang di Sungai Gembong, Terjatuh saat Rakit Pohon Pisang Tabrak Akar Bambu

1475

Pasuruan (wartabromo.com) – Bocah 10 tahun hilang, saat bermain bersama empat kawannya, menggunakan batang pohon pisang di sungai Gembong. Mereka sebelumnya terjatuh dan hanyut, setelah batang pohon pisang menabrak akar bambu.

Bocah hilang tersebut diketahui bernama Moch Ibrahim Alhajj, tercatat warga Lingkungan Kebonjaya. RT 3 RW 6, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

Yanuar Apriansyah Ketua Pelaksana BPBD Kota pasuruan mengatakan, kejadian bermula ketika lima anak dari Lingkungan Kebunjaya tersebut, bermain memanfaatkan batang pohon pisang, digunakan mirip seperti rakit, di sepanjang sungai Gembong.

Tiba-tiba rakit batang pohon pisang itu menabrak akar bambu, hingga terguling. Kelima bocah terjatuh dan hanyut ke arah utara. Sedangkan batang pohon pisang menyangkut di pohon bambu tepi sungai. Empat bocah ditemukan selamat, dan satu korban lagi, yakni Ibrahim, sedang dalam pencarian hingga saat ini.

Baca Juga :   Heboh Sekelompok "Superman" Ikuti Gerak Jalan di Tutur

“Gedebok (rakit pohon pisang) yang mereka tumpangi terjebak di pohon bambu sehingga tenggelam. Empat korban berhasil ditemukan dalam keadaan selamat, satu lagi dalam pencarian,” ujarnya.

Saat ini sejumlah warga masih terus melakukan upaya pencarian. Sementara sebanyak 35 personil BPBD Kota Pasuruan, juga masih sibuk bersama warga, menyisir sungai dengan perahu karet, bahkan terjun ke dalam air sungai, mencari Ibrahim, putra Mohammad Muslimin itu.

Beberapa warga sempat menyebut, bila korban telah ditemukan di wilayah Kelurahan Petamanan. Namun, sampai saat ini, hal itu masih belum terkonfirmasi. (wil/ono)