Pencarian Bocah Hilang di Sungai Gembong Dilanjutkan Esok Pagi

1258

Pasuruan (wartabromo.com) – BPBD bersama satuan gabungan, sementara waktu menghentikan pencarian bocah hilang di Sungai Gembong. Kondisi gelap, membuat pencarian terpaksa dilanjutkan esok pagi,

Pencarian bocah hilang di sungai gembong dilakukan sejak siang ketika korban menghilang. Hampir sembilan jam lamanya anggota tim SAR BPBD beserta relawan dan warga menyisir sungai Gembong, baik jalur air maupun jalur darat.

Namun upaya tersebut, hingga saat ini keberadaan bocah tersebut belum ada tanda-tanda ditemukan. Pencarian pun dihentikan saat ini, karena situasi yang sudah gelap.

“Pencarian kita hentikan pukul sembilan malam, karena kondisi sudah gelap,” ujar Yanuar Apriansyah, Ketua Pelaksana BPBD Kofa Pasuruan.

Pencarian bocah yang hilang di sungai Gembong akan dilakukan kembali esok pagi.

Baca Juga :   Mudik Lebaran, Partai Nasdem Dirikan Posko Rest Area

“Besok pagi setelah subuh jam lima kita lakukan pencarian lagi,” paparnya

Tim Sar BPBD beserta gabungan dari Polisi, TNI, relawan dan warga menyisir sungai gembong. Mulai dari lokasi hilangnya bocah hingga muara sungai termasuk dekat dengan pelabuhan Kota Pasuruan.

Diperkirakan sejauh 3 kilometer, mereka melakukan pencarian. Dengan menyisir sungai hingga menggunakan perahu karet dalam melakukan pencarian.

Bocah yang hilang tersebut bernama Moch Ibrahim Al Hajj, warga lingkungan Kebon Jaya, RT 3 RW 6, Kelurahan Kebonagung, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Ia hilang setelah sebelumnya bermain bersama empat kawannya, di dalam sungai dengan memanfaatkan batang pohon pisang, digunakan mirip rakit. (wil/ono)