Yuk! Coba Terapi Berendam Air Laut

0
103

Probolinggo (wartabromo.com) – Ada ungkapan di masyarakat, bahwa semakin bertambah usia, maka kian bertambah penyakitnya. Adagium itu, sepertinya berlaku pada warga di Kota Probolinggo, hingga menjaga kesehatan dengan memanfaatkan air laut sebagai tetapi.

Ya, sejak pagi buta puluhan warga memenuhi pantai di sisi barat Pelabuhan Perikanan Mayangan, Kota Probolinggo. Mereka asyik merendamkan badan ke air laut Selat Madura itu. Mereka memanfaatkan kandungan mineral air laut untuk terapi agar tubuh lebih sehat.

Seperti diungkapkan oleh Hari Pramono, salah satu warga yang ikut berendam. Ia membiarkan tubuhnya terendam air laut selama 2 jam. Membiarkan tubuhnya menyerap ion atau mineral alami air laut.

“Banyak rekan kami yang mulanya menderita penyakit, berangsur sembuh. Hanya dengan terapi berendam di air laut ini,” ujar Hari.

Ia menuturkan mereka berendam, lantaran menderita berbagai macam penyakit. Mulai dari kolesterol, darah tinggi, pengapuran tulang, nyeri tulang, stroke sampai asma. “Ya rata-rata bermasalah dengan penyakit. Karena itu, di sini kami berusaha mencari kebahagiaan, dengan bercanda bersama. Setidaknya dua kali dalam sepekan,” lanjut Hari.

Tak sekedar berendam, kegiatan mereka yang tergabung dalam Sabahat Laut itu, juga diiringi musik relaksasi. Suasana santai dan guyub pun menebarkan canda tawa. Sehingga dianggap dapat memunculkan aura positif yang terbukti bisa mengurangi stres dan penyakit. Energi positif itu, disebutnya menambah semangat untuk melanjutkan hidup tanpa beban.

Efek positif itu tak hanya dirasakan oleh Hari, rekannya yang lain yakni Mawardi juga merasakan hal yang sama. Sebelum masa pensiun, ia sering mengalami gangguan kesehatan. Bahkan dalam sebulan, setidaknya ia 3 kali harus ke tukang pijat. Setelah pensiun, ia mencoba menjalani terapi berendam di air laut ini.

“Hasilnya sungguh diluar dugaan, badan saya terasa lebih segar, dan lebih baik dari biasanya. Pijat pun sudah saya tinggalkan, sejak tiga bulan lalu,” ujar pensiunan polisi itu. (lai/saw)