08:06 - Senin, 16 Juli 2018
Selasa, 27 Maret 2018 | 16:30

APK Terpasang, Tim Adjib Ajak Partai Pengusung Solidkan Barisan

Pasuruan (wartabromo.com) – Alat peraga kampanye (APK) pasangan Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib), sudah mulai terpasang di jalan protokol maupun tempat lain di sudut wilayah Kabupaten Pasuruan. Tim Pasangan tunggal inipun ajak partai pengusung solidkan barisan.

Ajakan berupa seruan tersebut dituangkan dalam tulisan mengatasnamakan Tim Kampanye, kepada seluruh kader partai pengusung, Tim Pemenangan, Relawan dan Simpatisan Adjib.

Isi edaran kemudian menjelaskan, bila APK berupa baliho maupun banner hingga umbul-umbul itu, hanya bergambar satu pasangan calon, Irsyad Yusuf-Mujib Imron (Adjib).

Sebagian masyarakat (bahkan Tim/Relawan ADJIB sendiri) banyak yg bertanya.. Gambarnya kok hanya pasangan ADJIB saja, kok tidak ada kotak kosong.? Ada pertanyaan lain juga, kenapa disitu ada anjuran untuk memilih, Coblos yang ada gambarnya ADJIB.?” penggalan kalimat dalam ajakan ini.

Diungkap kemudian, APK tesebut terdapat barcode, diterbitkan oleh KPU Kabupaten Pasuruan, yang diketahui memiliki kewenangan mencetak dan menyebarkan APK untuk pasangan calon.

“Dan pertanyaan lainnya. Terutama para pegiat Bungkos dan Barongan, menuding bahwa KPU seakan menjadi bagian Tim Sukses ADJIB. Karena semua APK dari KPU. Anjurannya COBLOS YANG ADA GAMBARNYA. Hehe,” lanjut isi tulisan.

Ketua Tim Kampanye, Sudiono Fauzan membenarkan, pihaknya telah menerima materi APK dan saat ini telah terpasang di titik-titik strategis, sebagian besar wilayah Kabupaten Pasuruan.

Seperti pada ajakan tertulisnya, pria yang juga ketua DPRD Kabupaten Pasuruan itu pun berharap kepada seluruh kader partai pengusung, untuk tetap solid, menjaga kebersamaan. Salah satunya (dalam waktu dekat ini) dengan menjaga APK yang dipasang KPU.

Soliditas dianggap perlu dijaga, agar Adjib dapat dipercaya duduk di kursi nomor satu di Kabupaten Pasuruan.

“Mengingat kampanye masih panjang, terus anggaran yang digunakan juga dari APBD, mari kita jaga agar jangan sampai rusak. Kalau misalnya hilang, langsung saja kontak kami atau ke Panwaslu,” ujar Dion, panggilan akrabnya.

Karena tidak ada penggantian dari KPU, bila terjadi kerusakan ataupun hilang, menurutnya Tim Adjib akan segera lakukan upaya perbaikan, sebagaimana ketentuan. (ono/ono)

 

Bersaing dengan 18 Kepala Daerah, Gus Irsyad Sabet Penghargaan Inovasi Pertanian Terbaik

Bahas Keluhan Warga, Pansus Tol Undang Stakeholder Rabu Esok