Pabrik Krupuk di Gempol Terbakar, Dua Unit Mobil Damkar Kesulitan Padamkan Api

1261

Gempol (wartabromo.com) – Kebakaran landa pabrik krupuk di Dusun Pelem, Desa Bulusari, Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan, Sabtu (31/3/2018). Dua unit mobil pemadam kebakaran (damkar) kesulitan dan kehabisan air, saat mencoba menjinakkan api.

Kedua mobil damkar datang beriringan datang sekitar pukul 21.30 WIB. Dua unit mobil damkar yang mencoba jinakkan api, masing-masing dari Pemkab Pasuruan dan milik PT Gudanggaram.

Sejumlah petugas terlihat langsung melakukan penyemprotan ke areal lokasi kebakaran. Mereka tampak berpencar, seakan membagi tugas, agar api yang membakar pabrik krupuk cap sapi tersebut dapat segera dipadamkan.

Besarnya api, sepertinya cukup membuat kewalahan petugas. Malah saat ini, dua unit mobil damkar kehabisan air dan saat ini masih menunggu suplai truk tangki air.

Baca Juga :   Ayah Tiri, Pelaku Rudapaksa di Kebonagung Kabur

Sedangkan sejumlah karyawan bersama warga, tetap mencoba memberikan bantuan, diantaranya dengan menyiramkan air dari ember yang digunakan sebelumnya. Beberapa karyawan juga masih sibuk mengamankan krupuk-krupuk siap jual, bahan-bahan lain hingga sejumlah mesin dalam pabrik, dengan membawanya keluar, menjauhi pabrik terbakar.

Sampai saat ini, api masih belum dapat dipadamkan, meski petugas sudah mulai mendekat di titik api dalam pabrik, yang diketahui milik UD Makmur Sentosa itu. (fik/ono)