Serius Berinvestasi di Probolinggo, Konglomerat Amerika ke Bromo

1132

Probolinggo (wartabromo.com) – Ketertarikan pengusaha Amerika Serikat (AS) untuk berinvestasi di Kabupaten Probolinggo bukanlah wacana alias isapan jempol belaka. Founder Stern Resources (SR) yang berkantor pusat di New York, berkunjung ke Bromo untuk survei lokasi, Sabtu (31/3/2018).

Menindaklanjuti beberapa pertemuan dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo, beberapa waktu lalu, Owner SR Group Carl E. Bolch III, CEO SR Group Hartadinata Harianto, serta Bussiness Development Manager SR, Dinnah Tanuhardja berkunjung ke kawasan Gunung Bromo, Kecamatan Sukapura.

Mereka bersama Pj. Bupati Probolinggo R. Tjahjo Widodo dan sejumlah pejabat Pemkab Probolinggo, mengunjungi kebun agrowisata Stroberi di Desa Jetak, lahan pertanian bawang pring dan kentang. Mereka juga melihat-lihat beberapa homestay yang ada di kawasan wisata alam itu. Tak hanya itu, konglomerat AS itu juga menikmati keindahan alam Bromo dari Seruni Poin.

Baca Juga :   Jual Helm Curian di Lapak Online, Zainuri Diringkus Korbannya Sendiri

“Kultur dan budaya di tempat ini sungguh bagus, kekayaaan alamnya sungguh cantik. Pariwisata di Bromo tak kalah dengan di Bali. Tempat yang sungguh luar biasa ini, bagus untuk dikembangkan menjadi kawasan pariwisata terpadu,” kata Carl E. Bolch III.

Sementara itu, Hartadinata Harianto, CEO SR, mengungkap kedatangan mereka ke Probolinggo, merupakan bentuk keseriusan untuk berinvestasi di bidang properti khususnya pariwisata. Menurut dia, SR sudah beberapa waktu terakhir memantau perkembangan kawasan Probolinggo yang dirasa punya potensi besar untuk dikembangkan.

“Kami ingin membangun tourism place di Probolinggo. Kami datang saat ini untuk melakukan penjajakan area. Kami merasa Pemkab Probolinggo sangat mendukung dan menurut kami sangat tepat untuk bermitra, karena itu kami datang untuk menunjukkan keseriusan,” ungkapnya.

Baca Juga :   Band Siswa Tuna Netra Pengobar Semangat Pendidikan Pasuruan

Meski demikian, Hartadinata masih enggan menyebutkan secara rinci properti tourism seperti apa yang akan dibangun di Probolinggo nantinya.

“Saat ini ibaratnya kalau kanvas kami masih putih, baru setelah melihat lokasi dan berbincang bersama bupati, baru bisa digambarkan apakah taman hiburan kelas dunia yang memadukan kerajaan nusantara sebagai ciri khas atau properti lain,” sambungnya.

Di lain pihak, Pj. Bupati Probolinggo, R. Tjahjo Widodo mengungkap, Pemkab memang sengaja mengundang mereka untuk melihat secara langsung potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Probolinggo. Sehingga mereka tidak ragu untuk mengucurkan dana dan berinvestasi mengembangkan pariwisata di Kabupaten Probolinggo. “Ya harapannya setelah berkunjung secara langsung, mereka tidak mempunyai keraguan lagi untuk berinvestasi di sini,” kata Tjahjo. (saw/saw)