Jadwal Tanding Padat, Pemain Persekabpas Coba Terapi Berendam Air Es

2324

Bangil (wartabromo.com) – Pemain Persekabpas Kabupaten Pasuruan lakukan terapi berendam air es saat Latihan di stadion R. Soedarsono Bangil. Meski baru pertama kali diterapkan, cara ini dianggap ampuh untuk kembalikan stamina pemain saat jadwal pertandingan padat.

Menurut Kasianto, pelatih Persekabpas, metode itu sangat membatu para pemain untuk menjaga fisik mereka ketika menghadapi jadwal pertandingan yang padat. Diketahui, setelah bertanding melawan Putra Jombang Minggu (1/4/2018), The Lassak akan kembali bertanding melawan Probolinggo United, Rabu esok.

“Pertandingan sudah mepet hari Rabu sudah berangkat ke Probolinggo, Para pemain segera mengembalikan Kondisi stamina pemain segera pulih,” Ujar Kasianto.

Beberapa pemain Persekabpas terlihat menggigil kedinginan saat berendam Es ini. Mereka mengaku baru pertama kali melakukan latihan fisik berendam di bak air es, yang dilakukan selama tiga menit ini.

Baca Juga :   Pesawat Jatuh di Probolinggo (HOAX)

Bahkan salah satu pemain Persekabpas Rico Hardiansyah terlihat tidak kuat saat berendam air es. Saat itu, setelah jogging selama 42 menit dan latihan attacking, Rico dipanggil pelatih untuk berendam.

Langsung saja Rico masuk ke bak tersebut. Namun, belum satu menit, ia terlihat sangat kedinginan dan langsung mengangkat badannya dari bak air es tersebut.

Berbeda dengan Arif, pemain Persekabpas lainnya. Justru ia terlihat sangat senang berendam di bak air es, karena terasa manfaatnya.

“Sebelumnya saya belum pernah menjalani latihan berendam di air es, namun setelah saya tadi merasakan, badan jadi enteng,” Kata Arif kepada wartabromo.com.

Terapi es ini memang menjadi salah satu penerapan teknologi olahraga modern di pemusatan latihan tim sepakbola Eropa maupun Asia. Namun, penerapan terapi es ini baru pertama kali dilakukan oleh timnas Indonesia menjelang Piala AFF tahun 2012 silam. (fik/may)