15:24 - Senin, 23 April 6717
Selasa, 3 April 2018 | 19:38

Sasar Pemilih Pemula, Gus Irsyad Bal-balan dengan Gappalma

Purwosari (wartabromo.com) – Kampanye tidak melulu dilakukan dengan tatap buka dalam forum-pertemuan. Sepakbola pun bisa dijadikan ajang, sebagai sarana kampanye, terlebih bila menyasar kelompok remaja atau pemilih pemula.

Seperti dilakoni oleh Irsyad Yusuf, calon Bupati Pasuruan dengan melakukan tanding bersama dengan Bina bola GAPPALMA (Gabungan pemuda, pelajar dan mahasiswa) di lapangan Purwosari, pada Selasa (3/4/2018) sore tadi.

Terlihat keakraban Gus Irsyad, panggilan akrabnya saat bermain hingga bahkan salin memanfaatkan berswatoto dengan puluhan kelompok muda, ketika laga usai digelar.

“Kami tadi ketemu, olahraga ringan, mengenalkan diri dengan para pemilih pemula,” ujar Gus Irsyad.

Menurutnya, sepakbola merupakan olahraga sejuta umat, sehingga meskipun sederhana, namun menjadi sarana efektif untuk mengenalkan diri sebagai calon di Pilkada kali ini.

Hal utama lain, pemilih pemula cukup potensial, yang tetap menjadi fokus sekaligus melakukan pendidikan politik pada kelompok muda di Pasuruan.

“Harapannya, para pemilih dapat lebih bersama-sama dan lebih peduli dalam pembangunan di Pasuruan,” imbuhnya.

Diketahui, bersama Mujib Imron, suami Lulis Irsyad Yusuf ini, menjadi satu-satunya peserta si Pilkada Pasuruan tahun ini. Dengan akronim Adjib, ia disokong sepenuhnya oleh seluruh partai pemilik 50 kursi di DPRD Kabupaten Pasuruan. (ono/ono)

AHY Kunjungi Pasuruan, Ada Apa?

Innalillahi.. KH Musonnif Muslih, Rois Syuriah PCNU Bangil Berpulang