Ada Soal Isian Matematika, Peserta UNBK Kaget

1293

Pasuruan (wartabromo.com) – Siswa siswi SMK 2 Sukorejo, Kabupaten Pasuruan kaget karena soal Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Matematika ada isiannya. Peserta UNBK ini mengaku, tidak ada pemberitahuan dulu dari pihak sekolah, terkait soal UNBK Matematika berbentuk isian ini.

“Kaget mbak, kok tiba-tiba ada soal isian, padahal di mata pelajaran lain tidak ada,” kata Genta Nur Baharudin, peserta UNBK, Rabu (4/4/3018).

Genta mengaku, sebelumnya tidak ada pemberitahuan dari sekolahnya mengenai soal isian tersebut.

“Ndak ada pemberitahuan dari sekolah, ya ndak papa dikerjakan saja. Kita (ia dan teman-temannya) sudah pasrah,” aku Genta.

Dilanjutkan, soal UNBK Matematika ini terdiri dari 40 butir soal pilihan ganda (PG) dan isian. Ada peserta UNBK yang mendapat 36 butir PG dengan 4 isian, ada juga peserta yang mendapat 37 butir PG, dan 3 isian. Meski soal isian, namun peserta UNBK tidak perlu mengerjakan dengan cara/rumus, melainkan hanya mencantumkan hasil akhirnya.

Baca Juga :   Tak Ada Garis Marka, Jalan Pangsud Kota Pasuruan Dikeluhkan Pengguna Jalan

Diketahui, UNBK SMK ini berlangsung mulai 2-5 April 2018, dengan dibagi menjadi 3 sesi setiap mata pelajarannya. Sementara itu, beberapa mata pelajaran tersebut diantaranya Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris, dan teori Kejurian. (may/ono)