Koran Online 4 April : 5 Aliran Kepercayaan Terpantau di Kota Pasuruan, Hingga Heboh Sumur dalam Sungai

1781

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 April 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (4/4/2018). Mulai dari 5 Aliran Kepercayaan Terpantau di Kota Pasuruan, Hingga Heboh Sumur dalam Sungai :

  1. 34 Pasar Tradisional di Probolinggo Belum SNI

Probolinggo (wartabromo.com) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo dalam empat tahun terakhir gencar membangun insfrastruktur pasar tradisional, dengan merancang Standar Nasional Indonesia (SNI). Namun, prasyarat hingga pranata SDM, belum memungkinkan standar tersebut diaplikasikan.

Pembangunan itu untuk mendukung wacana seluruh pasar tradisional dikelola semimodern sesuai dengan Standar Nasional Indonesia (SNI). Pengelolaan itu bertujuan untuk meningkatkan daya saing pasar tradisional dengan pasar modern. Perubahan konsep semimodern akan dilakukan secara bertahap. Pasalnya perubahan itu, juga harus didukung dengan kondisi fisik pasar. Simak Selengkapnya.

  1. 5 Aliran Kepercayaan Terpantau di Kota Pasuruan
Baca Juga :   Ngangkut Ribuan Botol Miras, Mobil Boks Diamankan Pol-PP Probolinggo

Pasuruan (wartabromo.com) – Sedikitnya terdapat lima aliran kepercayaan berada di wilayah Kora Pasuruan. Kelima aliran terpantau mulai muncul dan berkembang sejak 2012 silam.

Kelima aliran kepercayaan itu, diantaranya Kawruh Batin Tulis Tanpa Papan Kasunyatan; Sapto Darmo; Ilmu Sejati, Sangkan Paran Budi Luhur; dan Paguyuban Ngesti Tunggal. Simak Selengkapnya.

  1. Tim MMC Ungkap 264 Ribu dalam DPS Terindikasi Bermasalah

Probolinggo (wartabromo.com) – Tim sukses (Timses) pasangan calon (Paslon) Abdul Malik Haramain – M. Muzayyan Badri (MMC) memperotes Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Probolinggo (Pilbup) tahun 2018. Pasalnya, ada lebih dari 264 ribu warga yang masuk DPS terindikasi bermasalah.

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Segera Buka Lelang Jabatan

Sikap protes tersebut diantaranya dilakukan Timses MMC dengan mendatangi kantor KPU Kabupaten Probolinggo di jalan Panglima Sudirman, Kelurahan Semampir, Kecamatan Kraksaan, Senin kemarin. Mereka mempertanyakan DPS yang sudah ditetapkan oleh KPU pada 14 Maret 2018 lalu. Simak Selengkapnya

  1. Waspada Makelar Tanah di Tol Paspro Seksi IV

Probolinggo (wartabromo.com) – Pengerjaan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) Seksi IV, akan segera dimulai. Pihak Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR), mewanti-wanti agar warga terdampak mewaspadai makelar.

Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) Tol Paspro, Agus Minarmo, menuturkan pelaksanaan pembangunan seksi IV segera dilakukan. Namun, nyata masih banyak warga terdampak kurang paham terhadap alur pelaksanaan tol Paspro. Kondisi itu, dikhawatirkan akan dimanfaatkan oleh makelar tanah atau oknum yang tak bertanggung jawab. Karena itu, pihaknya menurut Agus, menghimbau kepada warga untuk selalu waspada. Sebab, kasus serupa acapkali terjadi dalam sebuah proyek strategis nasional (PSN). Bahkan banyak warga yang hampir jadi korban makelar tanah atau oknum yang tak bertanggung jawab, karena terpedaya tipu daya. Simak Selengkapnya.

  1. Sasar Pemilih Pemula, Gus Irsyad Bal-balan dengan Gappalma
Baca Juga :   Terlilit Hutang, Sopir Truk Asal Rembang Jadi Jambret

Purwosari (wartabromo.com) – Kampanye tidak melulu dilakukan dengan tatap buka dalam forum-pertemuan. Sepakbola pun bisa dijadikan ajang, sebagai sarana kampanye, terlebih bila menyasar kelompok remaja atau pemilih pemula.

Seperti dilakoni oleh Irsyad Yusuf, calon Bupati Pasuruan dengan melakukan tanding bersama dengan Bina bola GAPPALMA (Gabungan pemuda, pelajar dan mahasiswa) di lapangan Purwosari, pada Selasa (3/4/2018) sore tadi. Simak Selengkapnya.

  1. Kasianto Optimis Curi Poin dalam Derby Plat N Esok