Ratusan Siswa Siswi SMA Excellent Al-Yasini ke Tanah Suci Mekkah, Ikutan Yuuk?

0
210

Pasuruan (wartabromo.com) – Ratusan SISWA siswi SMA Excellent Al-Yasini rombongan ke tanah Suci Mekkah, menunaikan rukun islam kelima. Eits jangan salah, ini masih tahap latihan menuju tanah suci (manasik haji), Senin (4/4/2018).

 

Seluruh peserta terlihat khusu’ mengikuti tata cara pelaksanaan haji. Siswa lak-laki, memakai pakain muslim serba putih, sementara yang perempuan memakai busana muslim serba hitam. Mereka selanjutnya mengikuti serangkaian acara Manasik Haji yang digelar mulai dari Sekolah, Saygon Park dan Kebun Kurma.

Menurut Suhaemi, Ketua Pelaksana Manasik Haji, Ini merupakan serangkaian ujian pada mata pelajaran Pendidikan Agama Islam (PAI).

“Supaya lebih bisa menguasai, bagaimana ibadah haji yang sebenarnya,” tutur Suhaemi.

Acara tersebut dimulai sejak pukul 06:30 WIB di halaman sekolah SMA Excelent Al-Yasini dengan membaca niat Ihram bersama. Setelah itu, ratusan peserta, melakukan Wukuf di Arafah yang diawali dengan Mabit di Muzdalifah dengan menghadap ke utara seperti yang dilakukan para jamaah haji di Masjidil Haram.

Selanjutnya, para siswa ini mengambil batu, untuk melaksanaan lempar Jumroh, baik siswa perempuan maupun laki-laki. Lalu mereka menuju Lab IPa, untuk melaksanakan Mabit Mina
Sementara itu setelah serangkaian acara selesai dilaksanakan di sekolah para peserta berangkat menuju saygon dan kebun kurma, yang nantinya digunakan untuk Sa’i, Thawaf, lempar Jumroh. (**/**)