Tak ingin Kehilangan Muka, Probolinggo United Bakal Ngotot Ambil Poin saat Jamu Persekabpas

1458

Pasuruan (wartabromo.com) – Pertemuan pertama antara Probolinggo United melawan Persekabpas akan menyajikan laga seru, di Stadion Bayuangga, Kota Probolinggo, Rabu (4/4/2018) sore nanti. Kedua tim bakal berebut poin, terlebih sang tuan rumah yang tak ingin kehilangan muka di depan pendukungnya.

Kedua tim mendapatkan hasil yang berbeda pada laga perdana. Tuan rumah menelan kekalahan di Lumajang, sedangkan tim tamu sedang dalam motivasi tinggi setelah mampu mencuri poin penuh di Sidoarjo.

Pada pertandingan pertama Probolinggo United kalah dengan skor tipis 3 -2 dari tuan rumah PSIL Lumajang. Meski kalah, Probolinggo United mampu mencetak dua gol kala menghadapi tuan rumah PSIL Lumajang. Hal ini menunjukan bahwa tim asuhan Jessie Mustamu mempunyai semangat juang tak kenal lelah.

Baca Juga :   Marak Narkoba, Polres Pasuruan Ciduk Remaja Pengedar Sabu

Bermain di hadapan publik sendiri tentu akan menjadi modal bagus bagi Probolinggo United untuk meraih kemenangan. Dukungan dari Curva Sud Probolinggo akan menjadi pelecut semangat bagi tim asal Kota Probolinggo tersebut.

Kemenangan atas Persekabpas akan menjadi modal bagus bagi Probolinggo United guna menghadapi tuan rumah Putra Jombang empat hari mendatang.

Sedangkan tim tamu sedang dalam motivasi tinggi setelah mampu mencuri tiga poin pada laga perdana Liga 3 Jawa Timur 2018 grup D kala bersua Putra Jombang di Stadion Jenggolo, Kabupaten Sidoarjo. Bermain kolektif, dengan menguasai lini tengah membuat Laskar Sakera mampu menyuguhkan permainan yang menawan. Tim asuhan Kasianto juga tampil disiplin di lini pertahanan, hingga membuat penjaga gawang Persekabpas belum pernah memungut bola.

Baca Juga :   Jambret Beraksi Sasar Pengendara Sepeda Angin di Bugul Lor

Setelah pertandingan kontra Probolinggo United, The Lassak sudah ditunggu PSIL Lumajang pada 8 April mendatang.

Sakeramania yang terkenal dengan militansinya dipastikan akan hadir langsung mengawal tim kebanggaannya bertanding. Jarak antara Pasuruan dan Probolinggo yang tidak terlalu jauh dapat ditempuh kurang lebih 1 jam. Selain itu hubungan kedua suporter baik Curva Sud Probolinggo dan Sakeramania juga dikenal baik.

Pertandingan kedua Grup D, Liga 3 Jawa Timur 2018 bertajuk Derby Plat N antara Probolinggo United kontra Persekabpas akan disiarkan langsung oleh Wartabromo.tv langsung dari stadion Bayuangga, Kota Probolinggo pukul 15.00 WIB. (wil/ono)