Koran Online 11 April 2018 : Ribuan Warga Probolinggo Terancam Tidak Nyoblos, hingga Muda-mudi Kepergok Mesum di Taman Hayati

0
135

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (11/4/2018). Mulai Ribuan Warga Probolinggo Terancam Tidak Nyoblos, hingga Muda-mudi Kepergok Mesum di Taman Hayati :

  1. Ribuan Warga Probolinggo Terancam Tidak Nyoblos

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebanyak 3.051 warga Kabupaten Probolinggo yang berusia 17 tahun saat Pilkada 2018, tidak masuk dalam database kependudukan. Mereka pun terancam tidak dapat menggunakan hak pilihnya dalam bilik suara.

Dari data yang dimiliki oleh KPU Kabupaten Probolinggo, ada pemilih Non KTP Elektronik, sebanyak 37.588 jiwa dengan Laki-laki 19.366 dan Perempuan 18.222. Dari jumlah itu, 34.123 pemilih dinyatakan sudah valid. Sementara Itu, 3.051 jiwa dinyatakan belum masuk dalam database kependudukan milik Dirjen Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kemendagri. Simak Selengkapnya.

 

  1. Terungkap, Ini Alasan Ibu Anak Terbakar di Ladang Jagung

Probolinggo (wartabromo.com) – Polisi akhirnya menguak motif kasus bakar diri sekeluarga di Desa Pondok Wuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo. Dimana Soleha depresi pasca cekcok dengan sang suami, Siham. Sehingga nekad bunuh diri dengan berbekal 2 liter bensin.

Pasca kasus pembakaran diri oleh Soleha (35), polisi pun kemudian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Beberapa barang bukti, seperti sandal jepit, sisa rambut, serta sisa jarik yang digunakan sebagai gendongan, diamankan polisi. Simak Selengkapnya.

 

  1. Tak Registrasi Sim Card, Kartu Prabayar 49 % Netizen Pasuruan Tidak Diblokir

Pasuruan (wartabromo.com) – Kebijakan Kementrian Kominfo yang akan memblokir kartu prabayar belum registrasi ulang ternyata masih belum merata. Hal ini terbukti dengan 49 % netizen Pasuruan yang belum registrasi ulang, masih bisa menggunakan sim cardnya.

Dijelaskan, polling yang dilakukan di instagram @wartabromo ini diikuti oleh 118 pengguna instagram, selama 24 jam. Dari 118 pengguna itu, 60 orang mengklik “sim card mati, belum daftar”, sedangkan 58 orang memilih poling “aman, belum daftar”. Simak Selengkapnya.

 

  1. 12 Kapal Bermuatan Raw Sugar Akan Bongkar Muat Di Pelabuhan Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Aktivitas bongkar muat barang di Pelabuhan Baru Probolinggo kian hari kian sibuk. Bahkan dalam tahun ini, ada 12 kapal bermuatan Raw Sugar, yang akan bersandar di pelabuhan internasional itu.

Dari data yang diperoleh wartabromo.com, selama tahun 2018 ini, dijadwalkan ada 12 kapal bermuatan Raw Sugar atau Gula Kristal Mentah yang dipergunakan sebagai bahan baku proses produksi. Rata-rata kapal itu bermuatan antara 20 ton hingga 30 ton setiap kali angkut. Targetnya pada Desember mendatang, bongkar muat itu sudah selesai. Simak Selengkapnya.

 

  1. Duh! Beredar Video Muda-mudi Kepergok Mesum di Taman Hayati.

Pasuruan (wartabromo.com) – Warga Pasuruan kembali di gegerkan dengan beredarnya video muda-mudi yang diduga berbuat mesum, di Taman Hayati, Petahunan, Gadingrejo, Kota Pasuruan. Mirisnya, dalam video berdurasi 30 detik itu, pasangan tersebut terlihat masih seusia pelajar SMP.

Dalam video yang tersebar di grup-grup whatsapp tersebut, terlihat seseorang yang memegang kamera handphone menaiki tangga bangunan di taman hayati pada siang hari. Tak disangka-sangka, sesampainya di atas bangunan, terlihat pasangan muda-mudi tersebut sedang melakukan perbuatan tidak senonoh. Simak Selengkapnya.