Koran Online 12 April : Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Belum Terima Edaran e-KTP Sejam Selesai, hingga Persekabpas Kokohkan diri di Puncak Klasemen

0
83

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 April melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (12/4/2018). Mulai Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Belum Terima Edaran e-KTP Sejam Selesai, hingga Persekabpas Kokohkan diri di Puncak Klasemen :

  1. Oknum PNS Gasak Kamera DLSR Warga

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang wanita bernama Indah Suryaning Puspita (30), warga Kota Probolinggo menjadi korban gendam oknum PNS. Ia pun harus merelakan kamera DLSR beserta aksesorisnya dibawa kabur pelaku.

Peristiwa apes yang dialami Indah itu, terjadi pada Rabu (11/4/2018) sekitar pukul 10.00. Saat itu, Indah sedang mengepel lantai rumahnya di Gang Bayusari 4, jalan KH. Mohamad Hasan Genggong, Kelurahan Kebonsari Wetan, Kecamatan Kanigaran. Simak Selengkapnya.

  1. Ada Foto Tantri, Panwaslu Warning Dinas Perpustakaan

Probolinggo (wartabromo.com) – Tiga unit kendaraan milik Dinas Perpustakaan dan Arsip (Dispersip) Kabupaten Probolinggo, masih memasang gambar P. Tantriana Sari dalam promo layanannya. Padahal dalam masa kampanye, gambar itu seharusnya sudah dicopot.

Panwaslu setempat memperingati dinas terkait karena membandel. Saat ini, Dispersip Kabupaten Probolinggo mempunyai 5 kendaraan yang difungsikan sebagai perpustakaan keliling. Rinciannya, 2 unit kendaraan roda empat dan 3 unit kendaraan roda tiga. Agar menarik minat pembaca, semua kendaraan itu, oleh dinas terkait diberi gambar mantan Bupati Probolinggo P. Tantriana Sari yang sedang membaca buku. Simak Selengkapnya.

  1. Permendagri E-KTP Sejam Selesai Keluar, Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan Belum Terima Edaran

Bangil (wartabromo.com) – Meski Peraturan Menteri Dalam Negeri (Permendagri) terkait pelayanan administrasi satu jam selesai telah keluar, namun peraturan ini belum diterapkan Dispenduk capil di Kabupaten Pasuruan. Dispendukcapil mengaku masih belum menerima edaran terkait permendagri tersebut.

Menurut Kepala Dispendukcapil Kabupaten Pasuruan, Sunyono, soal pelayanan administrasi masyarakat seperti pembuatan kartu keluarga, akte kelahiran maupun E-KTP di Pasuruan masih digodok di pusat. Ini juga masih menjadi wacana dan belum sampai ke daerah-daerah. Simak Selengkapnya.

  1. Diduga Bocor, Razia Miras Minim Hasil

Probolinggo (wartabromo.com) – Mengantisipasi adanya korban tewas akibat minuman keras (miras) oplosan, Polresta Probolinggo melakukan razia ke sejumlah toko dan distributor, Rabu (11/04/2018) petang. Sayang, hasilnya minim karena diduga razia itu bocor terlebih dahulu.

Dengan membawa puluhan personil, Kasatsabhara Polresta Probolinggo, AKP. Hermawan Tjahjono, menggelar razia. Pasukan ini menyusuri sejumlah pertokoan di yang disinyalir mengedarkan miras oplosan. Yakni di Kelurahan Sukabumi, Kelurahan Jati, dan Kelurahan Tisnonegaran, Kecamatan Mayangan. Simak Selengkapnya.

  1. Menang lawan Jember United, Persekabpas Kokoh Bertengger di Puncak Klasemen

Bangil (wartabromo.com) – Pertandingan Persekabpas melawan Jember United, Rabu (11/4/2018) perkokoh perolehan point persekabpas di Puncak Klasemen Grup D Liga 3 Jawa Timur. Pasalnya, tim asuhan Kasianto ini lagi-lagi unggul dari lawannya, dengan skor 1-0.

Skor ini didapatkan Persekabpas melalui pemain bek sayap, Toto Prasetyo pada menit ke 26. Meski kedua pemain sama-sama tampil menyerang, namun lini pertahanan kedua tim sama-sama kokoh. Ini terbukti pada babak kedua, tidak ada satupun yang berhasil menembus gawang lawannya. Simak Selengkapnya.