Soleha, Ibu Bakar Diri Akhirnya Meninggal Dunia

915


Probolinggo (wartabromo.com) – Upaya medis dengan merujuk Soleha (35), ke RS. dr. Soetomo Surabaya tak membuahkan hasil. Ibu tiga anak itu dinyatakan meninggal dunia pada Kamis (12/4/2018) di rumah sakit.

Informasi yang didapat wartabromo.com, istri dari Siham tersebut meninggal dunia sekitar pukul 3.00, di ruang perawatan. Jenasah baru datang di rumah duka, Desa Pondokwuluh, Kecamatan Leces, Kabupaten Probolinggo, Kamis pagi, sekitar pukul 07.30. Usai disholatkan, jenasah kemudian dimakamkan di tempat pemakaman umum, sekitar 200 meter dari rumah duka.

Korban meninggal setelah menderita luka bakar diatas 70 %. Sebelum dirawat di Surabaya, korban menjalani tindakan medis di RSUD dr Mohamad Saleh Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Gunung Bromo Menggelegar, Hujan Abu-pun Mengguyur

“Kami terima kabar korban meninggal dinihari dan tiba disini pagi tadi. Keluarga sepakat untuk langsung menguburkan korban,” kata sepupu korban, Bilal Efendi (35) di rumah duka.


Meninggalnya ibu tiga anak itu, meninggalkan luka mendalam bagi keluarga, kerabat dan teman korban. Sebab selama ini, korban dikenal pendiam dan tak pernah bertengkar dengan warga sekitar.

“Dia teman main saya, setahu saya orangnya baik, kami merasa sangat kehilangan,” tutur Eko, tetangga korban.

Sebagaimana diwartakan sebelumnya, Sholeha fdengan menggendong anaknya Faris (1,5) melakukan aksi bakar diri di lahan jagung, tak jauh dari tempat tinggalnya. Aksi itu dipicu oleh rasa depresi Sholeha pasca tak bertegur sapa dengan suaminya, Siham, sejak tiga bulan terakhir.

Baca Juga :   Tutup Gerakan Tanam Pelihara Pohon, Forum DAS dan Perusahaan Telah Tanam 60 Ribu Pohon

Dalam aksi bakar diri ini, nyawa Faris tak tertolong, walau sempat dirawat di IGD RSUD dr. Moh Saleh Kota Probolinggo, beberapa jam setelah dirawat. Sedangkan Sholeha dirujuk ke Surabaya sebelum akhirnya juga meninggal. Sementara Sigma yang berusaha menyelamatkan anak istrinya, alami luka bakar ringan. (lai/saw)