Macet Hingga 3 kilometer, Ini Penyebab Truk Pasir Terguling di Raci

0
134

Bangil (wartabromo.com) – Truk sudah tak layak jalan diduga menjadi penyebab tergulingnya truk muatan pasir di Jalan Raya Raci, tepatnya di depan Kejaksaan Negeri Kabupaten Pasuruan. Ini menyebabkan pasir tumpah dan menutupi badan jalan di lajur kiri menuju Surabaya, Jum’at (13/4/2018).

“truk tidak melebihi beban muatan, hanya saja truk waktunya di servis dan tidak layak jalan,” kata Aiptu Joko Suseno, Petugas Pos Lantas Pier Polres Pasuruan.

Dikatakan kemudian, truk pasir bernopo W-8221-US ini dikemudikan Mohammad Fendik (28) warga Desa Sentul, Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo. Fendik mengaku ia dari mengambil pasir di Pasuruan, dan hendak mengantar pasir ke Sidoarjo. Namun, tiba – tiba saat berada di depan Kejaksaan Bangil, ia merasa roda truk bagian belakang sebelah kanan oleng. Namun, Fendik tetap memaksa truk tersebut berjalan, dan mengakibatkan truk terguling.

“Namanya juga musibah mas, padahal tadi saya berangkat dari coban ngambil pasir tidak apa – apa,” ujar Fendik, kepada wartabromo.com.

Sementara itu, saat ini truk sudah berhasil di pinggirkan ke bahu jalan, sedangkan pasir diangkut ke truk lain. Kondisi lalu lintas yang awalnya mencapai 3 kilometer dari lokasi kejadian sampai Kraton pun, kini mulai berangsur lancar.

Diberitakan sebelumnya, truk bermuatan Pasir terguling di Jalan raya Raci depan Kejasaan Negeri Kabupaten Pasuruan, Jumat (13/4/2018). Akibatnya, pasir tumpah ke badan jalan, dan membuat jalur Pasuruan-Surabaya macet hingga 3 kilometer. (fik/may)