15:24 - Selasa, 23 April 6678
Senin, 16 April 2018 | 10:00

Bekho Lalulalang saat Tengah Malam, Warga Gondangwetan Resah

 

Gondangwetan (wartabromo.com) – Warga Kelurahan/Kecamatan Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan resah dengan lalulalang sebuah bekho di jalanan desa. Pasalnya, laju alat berat itu, selain merusak jalan juga mengganggu warga yang tengah beristirahat tengah malam.

Salah seorang warga, Sofyan menuturkan, kebisingan laju bekho di jalan Kelurahan Gondangwetan itu, terjadi pada Minggu (15/4/2018) tengah malam berlanjut hingga pukul 01.00 WIB, Senin (16/4/2018) dini hari tadi.

Dikatakan tanpa pengawalan dan pemandu jalan, alat berat diperkirakan akan digunakan untuk sebuah proyek nasional itu, terlihat meliuk berjalan pelan hingga menggerus jalan beraspal di desa itu.

Tidak diketahui pasti apakah terdapat pekerjaan lembur atau hal lain, hingga bekho lalulalang dan mengganggu ketenangan warga yang seharusnya nyaman beristirahat. Terpantau setidaknya dua kali bekho tersebut melaju di jalan desa itu.

“Kayaknya (bekho) yang di Tol Karangpandan, kurang tahu pastinya,” ujar Sofyan.

Bersama warga lain, iapun menyesalkan kegiatan alat berat itu, karena lumrahnya sebuah bekho harus dipindahkan dengan diangkut truk, sehingga tidak mwrusak jalan atau bahkan menimbulkan kebisingan.

Sampai sejauh ini, belum ada yang mengaku bertanggungjawab, terkait alat berat yang lalu lalang pada tengah malam hingga dinihari itu.

Dipastikan, bila hal tersebut telah cukup meresahkan dan wargapun berharap tidak terjadi kembali. (ono/ono)

 

DKPP Sayangkan Tol Paspro Gerus Lahan Produktif

Blusukan ke Pasuruan, Puti Janji Pangkas Impor Bahan Baku Sepatu