15:24 - Senin, 23 April 6700
Senin, 16 April 2018 | 15:52

Blusukan ke Pasuruan, Puti Janji Pangkas Impor Bahan Baku Sepatu

Gempol (wartabromo.com) – Puti Guntur Soekarno akan pangkas impor bahan baku pada industri sepatu di Kabupaten Pasuruan. Upaya itu dilakukan untuk penguatan program kecintaan produk dalam negeri.

Hal itu di sampaikan Puti, saat meninjau proses produksi sepatu di sebuah pabrik sepatu terkemuka di Randupitu, Gempol, Pasuruan, Senin (16/4/2018).

“Bahan baku sepatu ini masih import, seharusnya produk dari dalam negeri. Jika kami diijinkan memimpin Jawa Timur, akan kami dorong dari industri lain menyuplai bahan baku sepatu ke perusahaan ini, supaya tidak impor lagi,” ujar Puti.

Puti menambahkan, bahan baku pembuatan sepatu tidak harus diimpor dari luar. Harapannya, tentu saja agar produk yang dibuat tidak bergantung dengan luar negeri, sehingga memperkuat kecintaan produk-produk dalam negeri.

Ditambahkan, industri besar juga harus bekerjasama dengan pelaku UMKM supaya tidak menggantungkan bahan baku dengan impor.

“Sebaiknya kalau kita ingin membangun ekonomi kerakyatan industri besar harus bekerjasama dengan para pelaku UKM,” kata Puti kepada wartabromo.com.

Dalam kunjungannya, cucu proklamator itu di dampingi oleh Calon Bupati Pasuruan, Irsyad Yusuf beserta Partai Pendukung PDI Perjuangan dan PKB.

Diketahui calon Wakil Gubernur Jawa Timur ini berkunjung ke Perusahaan Sepatu yang memiliki sekitar 1500 karyawan. Dalam pendekatannya dengan karyawan pabrik ini, Puti mengelilingi dua gedung, mulai dari gedung utama bagian jahit sepatu, sampai bagian penggelembungan sepatu dan proses produksi akhir sepatu.(fik/may)

Bekho Lalulalang saat Tengah Malam, Warga Gondangwetan Resah

Lima Laga Tak Terkalahkan, Persekabpas Kokoh di Puncak Klasemen Sementara