Lima Laga Dua Belas Gol, Siapa Top Skor Sementara Persekabpas? 

0
88

Pasuruan (wartabromo.com) – Rico Hardiansyah menjadi top skor sementara Persekabpas di Liga 3 Jawa Timur 2018. Terbaru, gawang Kresna FC merasakan ganasnya sang bomber dalam mengeksekusi bola mati di Stadion R. Soedarsono, Bangil, Minggu (15/4/2018) kemarin.

Rico Hardiansyah kembali menunjukan ketajamannya sebagai predator haus gol. Penjaga gawang Kresna FC harus memungut bola dari gawangnya akibat tendangan bebasnya dari jarak yang cukup jauh.

Pemain asal desa Kejapanan tersebut menyumbang dua gol pada pertandingan kemarin. Sehingga menjadikannya top skor sementara Persekabpas dengan raihan empat gol, disusul oleh sang kapten, Faruq dengan tiga gol dan Hadi Sudarma, Pa’at, Joko Siswandi, Toto Prasetyo dengan masing-masing satu gol.

Total dalam lima laga yang sudah dijalani, Persekabpas mampu menggetarkan jala lawan sebanyak 12 kali.

Uniknya, seluruh gol yang diciptakan Rico berasal dari bola mati. Sang pemain membuka kran golnya ketika menghadapi Probolinggo United. Tendangan bebasnya menyamakan kedudukan, Persekabpas sempat tertinggal lebih dulu saat itu.

Ketika berhadapan dengan PSIL Lumajang, Rico kembali menunjukan tajinya.Tendangan bebasnya dari samping kanan kotak penalti berbuah gol cantik mengantarkan Persekabpas menang diakhir pertandingan.

Terbaru, gawang Kresna FC menjadi korban tendangan bebasnya. Sang penyerang andalan mampu menjebol gawang Kresna FC sebanyak dua kali dari bola mati. Pertama, dari sisi kanan gawang lawan, ia langsung menendang bola kearah tiang jauh. Kedua dari jarak yang cukup jauh, Rico mampu menendang bola dengan keras hingga berbuah gol.

Ketika disinggung menjadi top skor sementara, Rico menyampaikan, kemenangan lebih penting, soal gol hanyalah bonus tambahan.

“Kemenangan lebih penting, gol yang saya cetak itu bonus mas,” ujar pemain yang juga top skor Persekabpas musim lalu. (wil/ono)