Ditabrak Bus, Pengendara Roda 3 Tewas

1909

Probolinggo (wartabromo.com) – Sebuah kecelakaan maut terjadi di jalur Pantura Desa Curah Tulis, Kecamatan Tongas, Kabupaten Probolinggo. Seorang pengemudi kendaraan roda 3 tewas, pasca tertabrak bus pariwisata, Selasa (17/4/2018).

Kecelakaan itu bermula saat bus pariwisata yang dikemudikan M. Ihsan Harianto (43), warga Desa Kuningan, Kecamatan Kanigoro, Kabupaten Blitar, melaju dari arah barat dengan kecepatan tinggi. Saat bus berwarna hijau itu hendak menyalip kendaraan di depannya, dari arah berlawanan, ada kendaraan roda tiga bernopol W-6331-OC melaju.

Dekatnya jarak kedua kendaraan, membuat tabrakan antara keduanya tak bisa dihindari. Kendaraan roda tiga bermuatan kelapa muda yang dikemudikan Luthfi Rahkman (40), warga Mojokemuning, Desa Sidomojo, Kecamatan Krian, Kabupaten Sidoarjo, harus terlempar ke bahu jalan. Bahkan, kendaraan roda tiga itu terbakar pasca tertabrak bus.

Baca Juga :   PBNU Ikhbarkan Ramadhan Jatuh pada Senin Esok

Sementara Luthfi yang terlempar dari kendaraannya, langsung tewas di lokasi kejadian perkara (TKP).

Warga yang melihat kejadian tersebut, langsung mendatangi TKP dan berusaha memadamkan motor yang terbakar tersebut.

“Bus itu berkecepatan tinggi dan terlihat ugal-ugalan. Saat menyalip sepertinya dia tak melihat kendaraan lain di depannya. Sepertinya sopir bus tak mengerem,” ujar Abdul Kadir, salah satu saksi mata.

Petugas dari unit Laka Lantas Satlantas Polresta Probolinggo yang tiba di lokasi, langsung melakukan olah TKP.

Selanjutnya, petugas langsung membawa ke 2 kendaraan dan sopir bus ke kantor Satpas Satlantas Polresta Probolinggo di jalan Brantas, Kecamatan Kademangan. Sementara, korban tewas langsung di bawa ke kamar mayat RSUD Tongas.

Baca Juga :   Banyak Masalah, KPU dan Panwaslu Akhirnya Stop Hitung Rekap Ulang

“Dari olah tkp, kami tidak mendapat bekas rem bus pariwisata tersebut. Saat terjadi kontra, bus ini melaju dengan kecepatan tinggi dan berusaha mendahului kendaraan didepannya. Untuk sementara, petugas masih memeriksa sopir bus,” kata Kasatlantas Polresta Probolinggo, AKP Alpogohan. (fng/saw)