Meningkat 2 Kali, PDIP Kota Pasuruan Target 6 Kursi di Pemilu 2019

2414

Pasuruan (wartabromo.com) – PDI Perjuangan Kota Pasuruan pasang target 6 kursi pada Pemilu 2019 mendatang. Jumlah tersebut dua kali lebih tinggi dari perolehan 3 kursi di Pemilu 2014 lalu.

Targetan tersebut terungkap dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Pasuruan, Senin (16/4/2018) malam.

Diketahui, PDI Perjuangan hanya memperoleh 3 kursi dari 30 kursi di DPRD Kota Pasuruan pada periode 2014-2019. Ketiga kursi tersebut diraih pada daerah pemilihan (dapil) Gading, Purworejo dan Panggung. Sedangkan dapil Bugulkidul, partai berlogo banteng moncong putih ini tak mampu menempatkan wakilnya di parlemen.

Hal ini tentu menjadi bahan evaluasi, untuk menargetkan penambahan kursi pada pemilihan legislatif (pileg) 2019.

Baca Juga :   Dendy Arifianto Berbagi Cerita Ketika Tiba-Tiba Hilang Penglihatan (2-Habis)

Ketua DPC PDIP Kota Pasuruan, Pranoto menyampaikan, untuk Pileg 2019, target penambahan 6 kursi atau meningkat dua kali dari pemilu 2014 lalu, di empat dapil tersebut, dianggap realistis.

“Paling tidak 1 kursi dari (dapil) Bugulkidul. Sedangkan 5 kursi tersebar di tiga dapil lainnya,” ujar Pranoto.

Keyakinan perolehan kursi di Pemilu 2019 tesebut mengemuka, lantaran pihaknya telah melakukan banyak kajian dan pertimbangan. Mulai telah siapnya sel-sel kader selain juga adanya penopang politik setelah PDI Perjuangan menempatkan dirinya sebagai salah satu partai penguasa di eksekutif bersama partai Golkar.

Diketahui, pada Pilwali 2015, PDI Perjuangan berhasil mendudukkan Raharto Teno Prasetyo sebagai Wakil Walikota Pasuruan, mendampingi Setiyono.

Baca Juga :   Bawa Sabu, Sipir Lapas Bangil Ditangkap

Kesiapan struktur politik tersebut, saat ini terus terbangun, hingga Pranoto meyakini, 6 kursi mampu diraihnya. (wil/ono)