Oleng Hindari Motor, Truk Sruduk Rumah di Grati

0
93

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah truk menabrak rumah warga, di jalan raya embong miring, Sumberdawe Sari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jumat (20/4/2018). Kecelakaan ini diduga akibat truk oleng karena mencoba menghindari sepeda motor.

Menurut Ahmad Jayadi, petugas kepolisian yang berpatroli di lokasi mengatakan, mulanya truk bernopol W-8516-YA melaju kencang dari arah Probolinggo. Namun, tiba-tiba melaju sepeda motor dari arah berlawanan yang juga sama kencangnya. Sontak saja, sopir truk kaget dan tidak bisa mengendalikan laju truknya, hingga menabrak rumah warga.

“Tadi menghindari motor, terus oleng,” kata Ahmad Jayadi.

Sementara itu, peristiwa ini mengakibatkan setidaknya 2 korban celaka, diantaranya Tutuk (45), pemilik rumah, dan Mohammad Soleh (43), sopir truk, warga Mojoagung. Tutuk dilaporkan mengalami luka pada bagian wajah dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Soedarsono, Kota Pasuruan. Sementara sopir menderita luka pada bagian dada dan tangan kanan, dan harus dilarikan ke Rumah Sakit Bangil.

Dilanjutkan, rumah Tutuk terlihat rusak parah pada beberapa bagian, diantaranya ruang depan (ruang tamu dan kamar tidur) serta atap rumah, karena disruduk truk. (trd/may)