Hari Kartini, SD NU Bangilan Gelar Pawai Budaya

1328

Pasuruan (wartabromo.com) SD NU Bangilan Kota Pasuruan menggelar pawai keliling dan pagelaran fashion show di jantung Kota Pasuruan, Sabtu (21/4/2018). Gelaran ini diikuti ratusan siswa-siswi, untuk peringati hari Kartini 2018.

Dengan menggunakan beragam pakaian adat Indonesia, peserta pawai terlihat bersukacita mengikuti acara ini. Rangkaian dokar hias mengangkut siswa-siswi nan lucu berbalut busana adat itu, kian menambah semarak pawai.

Faridah, Kepala Sekolah SD NU Bangilan mengatakan, kegiatan tersebut untuk mengangkat budaya asli Indonesia, sekaligus membentuk karakter yang dimiliki RA Kartini.

“Agar anak-anak bisa meneladani karakter para pejuang kita,” tutur Faridah kepada wartabromo.com.

Ada beberapa bentuk pertunjukan dalam pawai itu, diantaranya drumband, barisan kendaraan tradisional, dan diakhiri dengan fashion show anak. Tak tanggung-tanggung, dalam fashion show ini dinilai langsung oleh finalis cak dan ning kota Pasuruan.

Baca Juga :   Wisatawan asal Banyuwangi Meninggal di Bukit Cinta Bromo

Bukan hanya para peserta yang antusias dalam pagelaran, namun ratusan warga Kota Pasuruan di sepanjang jalan Dewi Sartika sampai Jalan Diponegoro juga terlihat memadati jalan untuk menyaksikan pawai. (trd/**)