Koran Online 21 April : Putra Tukul Arwana Cek Jembatan, Ketua MPR RI Kais Suara Khofifah

1088

Beragam peristiwa kami sajikan pada 20 April 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (21/4/2018). Mulai dari Putra Tukul Arwana Cek Jembatan, hingga Ketua MPR RI Kais Suara Khofifah:

  1. Antisipasi Ambruk, Putra Komedian Tukul Arwana Cek Kontruksi Sejumlah Jembatan

Probolinggo (wartabromo.com) – Saltantas Polres Probolinggo, bersama Dishub, DPUPR Kabupaten Probolinggo dan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) VIII Surabaya, lakukan pengecekan kontruksi sejumlah jembatan di jalur pantura wilayah Probolinggo. Pengecekan kelaikan dilakukan, untuk antisipasi agar peristiwa ambruknya jembatan Babat-Widang, tidak terjadi.

Setidaknya ada tiga jembatan disidak oleh tim yang dipimpin Kasatlantas Polres Probolinggo, AKP. Ega Prayudi itu. Simak Selengkapnya.

 

  1. Oleng Hindari Motor, Truk Sruduk Rumah di Grati

Pasuruan (wartabromo.com) – Sebuah truk menabrak rumah warga, di jalan raya embong miring, Sumberdawe Sari, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Jumat (20/4/2018). Kecelakaan ini diduga akibat truk oleng karena mencoba menghindari sepeda motor.

Menurut Ahmad Jayadi, petugas kepolisian yang berpatroli di lokasi mengatakan, mulanya truk bernopol W-8516-YA melaju kencang dari arah Probolinggo. Namun, tiba-tiba melaju sepeda motor dari arah berlawanan yang juga sama kencangnya. Sontak saja, sopir truk kaget dan tidak bisa mengendalikan laju truknya, hingga menabrak rumah warga. Simak Selengkapnya.

  1. Kaca Mobil Pecah, Uang Perdin Pegawai Pemprov Jatim Lenyap

Probolinggo (wartabromo.com) – Rombongan pegawai Pemerintah Provinsi Jawa Timur, terpaksa merelakan uang perjalanan dinas (Perdin)-nya, Jumat (20/4/2018) siang. Hal itu terjadi setelah kaca mobil yang ditinggal untuk ibadah salat Jumat, dipecah orang.

Salah satu korban Sukisno menjelaskan, sebelum kejadian, rombongan yang hendak pulang ke Surabaya itu, berhenti di Masjid Al Mukaromah, Kelurahan Triwung Kidul, Kecamatan Kademangan, Kota Probolinggo. Mereka sengaja menghentikan perjalanan, untuk menunaikan salat Jumat. Simak Selengkapnya.

  1. Ketua MPR RI Turun Gunung ke Pasuruan, Mengais Suara untuk Khofifah-Emil

Bangil (wartabromo.com) – Sepertinya dukungan di wilayah tapal kuda pasangan Khofifah Indar Parawansa dan Emil Elistianto Dardak dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur, dalam kondisi kritis. Pasalnya, seorang ketua MPR RI yang juga ketua umum PAN, Zulkifli Hasan, turun gunung agar dapat mendongkrak perolehan suara jagoannya.

Sebelumnya, Zulkifli mengunjungi beberapa wilayah di Jawa Timur seperti Madura hingga Gresik. Nah kali ini, ia harus bersusah-susah menyasar Kabupaten Pasuruan. Diperkirakan wilayah ini termasuk memiliki potensi suara cukup besar di wilayah tapal kuda, sehingga harus dikais untuk mendapat dulangan suara. Simak Selengkapnya.

  1. Penari Lengger, Kartini Probolinggo Yang Kian Terpinggirkan

Probolinggo (wartabromo.com) – Perkembangan jaman yang kian pesat membuat warga Kota Probolinggo kini semakin melupakan Tari Lengger, kesenian tradisional yang dimilikinya. Beruntung ada dua gadis belia masih peduli melestarikannya.

Keduanya adalah Rukiyati (17) dan kakaknya, Salma (23), warga Kelurahan Kebonsari Kulon, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo. Meski tak seperti selegram dan selebriti, keduanya eksis setiap malam, menari Lengger di depan pasar Mangunharjo, Kelurahan Mangunharjo, Kecamatan Mayangan. Padahal jika ditilik dari usianya, lumrahnya mereka asyik dengan gadget atau menari tarian kontemporer. Simak Selengkapnya.