23:25 - Rabu, 23 Mei 2018
Sabtu, 21 April 2018 | 20:01

Mahasiswi Jember Dijambret, Tak Jauh dari Mapolres Probolinggo Kota

Probolinggo (wartabromo.com) – Aksi kriminalitas pada siang bolong di Kota Probolinggo semakin menjadi-jadi. Kali ini korbannya adalah Nita Wahyulianti, warga Desa/Kecamatan Kalisat, Kabupaten Jember. Ia menjadi korban penjambretan di tak jauh dari Mapolresta Probolinggo, (21/4/2018).

Ceritanya, Nita pulang berbelanja di sebuah supermarket di jalan dokter Soetomo. Karena dekat dengan tempat indekosnya di jalan Diponegoro, ia memilih berjalan kaki. Dengan santainya ia menenteng belanjaannya sembari menggunakan telepon seluler (ponsel).

Sesampainya di perempatan jalan dr. Moh. Saleh dengan jalan Diponegoro, tanpa disadarinya dari arah belakang muncul pemotor. Orang itu langsung menyambar ponsel yang dipegang mahasiswi sebuah universitas di Jember itu. Kaget ponselnya dirampas, membuatnya berteriak minta tolong. Teriakan itu didengar warga sekitar, sayang upaya warga mengejar jambret tak berhasil.

“Saya itu dari KDS beli baju, karena panas saya berjalan kaki mau pulang ke kos, HP saya pegang. Tak disangka dari belakang, pengendara sepeda motor metik warna hitam dan berhelm merah, dengan cepat merampas HP yang saya pegang. Saya kaget dengan berteriak minta tolong,” ujar mahasiswi yang lagi Praktek Kerja Nyata (PKN) di Dinas Komunikasi Dan Informasi (DISKOMINFO) Kota Probolinggo itu.

Korban pun langsung melaporkan kejadian itu ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Probolinggo yang hanya berjarak sekitar 100 meter dari TKP. “Kami masih melakukan penyelidikan terkait kasus tersebut. Anggota sudah kami sebar untuk menangkap pelaku,” ujar Kapolresta Probolinggo, AKBP Alfian Nurrizal.

Petugas menghimbau agar berhati-hati dan fokus ketika di jalan, dengan tidak memakai perhiasan yang berlebihan dan selalu waspada karena dimanapun bisa terjadi tindak kejahatan. (fng/saw)

Kampanye, Gus Irsyad Bermain Bola di Purwodadi

Ini Penjelasan MMC Terkait Kampanye Berujung Kekerasan