Peserta Pelajar Ramaikan Perbakin Kabupaten Pasuruan Cup Tahun 2018

0
66

Pandaan (wartabromo.com) – Kejuaraan menembak pertama Perbakin di Kabupaten Pasuruan memunculkan antusiasme tinggi pesertaz terutama pelajar, dari berbagai Provinsi yang datang di Taman Candra Wilwatikta Pandaan, Minggu (22/4/2018). Tercatat, sebanyak 700 peserta mengikuti kejuaraan menembak ini.

Peserta paling jauh berasal dari luar jawa seperti Kalimantan, Makassar, Bali dan beberapa kota besae lainnya. Mayoritas peserta berasal dari wilayah Jawa Timur, seperti Madiun, Surabaya maupun Probolinggo.

Kelas yang diperlombakan pada gelaran pertama Bupati Cup 1 ini adalah kelas 17 M pelajar, kelas 17 M Open, kelas 27 M Open, Kelas 31 M Galatama, Kelas 41 M Open.

Kelas 17 M pelajar menjadi ajang perlombaan favorit pada ajang pertama bertajuk “Perbakin Kabupaten Pasuruan Cup 1 Tahun 2018” ini.

Menurut Ketua Perbakin Kota Pasuruan, Dedy Cahyono, tujuan diadakan lomba ini, selain meningkatkan skill menembak, juga menjadi wadah bagi para pelajar agar tidak menyalahgunakan dengan menembak hewan liar.

Ia juga menjelaskan bahwa Kejuaraan ini juga untuk mencari talenta muda atlet menembak

“Kejuaraan ini juga untuk mencari bibit-bibit muda,” ujar Dedy didampingi Ketua Perbakin Kabupaten Pasuruan, H. Khoiron kepada Wartabromo.com

Ketika disinggung mengapa memilih Taman Candra Wilwatikta sebagai tempat penyelenggaraan Kejuaraan menembak Bupati Cup 1, ia menyampaikan jika pihaknya mencari tempat yang luas di wilayah Kabupaten Pasuruan

“Pertama kita mencari tempat yang luas, dan adanya disini,” pungkasnya. (wil/**)