Jelang Lulusan, SMAN 1 Purwosari Gelar Panggung Seni

3496

Purwosari (wartabromo.com) – SMA Negeri 1 Purwosari, Kabupaten Pasuruan menggelar kegiatan TOSCA (Today Spectacular Creation of Smanesa) yang bertajuk “Ukir Kenangan Dalam Gemerlap Sejuta Impian”. Kegiatan ini dikemas khusus untuk siswa kelas 12, sebagai panggung kenangan dengan kreasi dan tampilan menarik, sebelum lulus dari sekolahnya.

Dhaifan Firdausi Razan, Ketua Osis, menjelaskan, kegiatan Tosca ini dilaksanakan untuk ajang kreasi para kakak-kakak kelas 12 kepada adik kelasnya,  baik itu kelas 10 ataupun kelas 11. Dilanjutkan kemudian, kegiatan ini juga menjadi tempat berkumpulnya seluruh siswa dan guru Smanesa Purwosari, Kabupaten Pasuruan.

“Ya tujuannya untuk berkumpul dan kakak kelas 12 bisa memberikan persembahan terakhir kepada adik kelasnya, ada tari, dance, teater atau penyanyi solo,” papar Dhaifan, Sabtu (28/4/2018).

Baca Juga :   Kepulan Asap Pekat Jadi Magnet, Wisatawan Terus Berdatangan ke Bromo

Meski menjadi agenda tahunan, tahun ini kemasan dari kegiatan ini berbeda. Sebab pada tahun ini, Tosca dimeriahkan oleh Guest Star band dari Kota Malang yang menjadi daya tarik tersendiri pada kegiatan ini.

Sementara itu, Iskandar, staff kesiswaan Smanesa Purwosari berharap, siswa-siswi kelas 12 mampu memberikan kesan yang baik kepada adik kelasnya.

“Semoga kelas 12 mampu membawa nama baik sekolahan ketika sudah tamat dari sekolah,” kata Iskandar.

Dikatakan, sebelum acara puncak, ada beberapa rangkaian acara dalam gelaran ini, diantaranya, Peringatan Isro’ Mi’roj, Hari Kartini;  dan pemilihan duta lingkungan. (ozi/**)