Songsong Piala Indonesia, Persekabpas Coba Kekuatan Persebaya

1755

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas terus mempersiapkan diri untuk menyongsong Piala Indonesia 2018. Tim asuhan Kasianto akan menggelar uji coba melawan tim besar Jawa Timur, tidak tanggung-tanggung Persebaya dihadirkan untuk menjadi lawan tanding di stadion Pogar, Jum’at 4 Mei 2018.

Meski kini berstatus sebagai juara grup D putaran pertama di Liga 3 Jawa Timur 2018, tim Laskar Sakera tidak main-main mempersiapkan diri untuk bertarung di ajang Piala Indonesia 2018. Anak asuhan Kasianto, berlatih pagi dan sore guna mematangkan strategi yang telah disiapkan, selain itu Persekabpas juga akan menggelar pertandingan uji coba melawan kontestan tim Liga 1, Persebaya.

Eits, bukan Persebaya yang diperkuat Rendi Irawan dkk, melainkan Persebaya U-19. Tim muda Bajul Ijo itu juga sedang dalam persiapan untuk menyambut gelaran Liga 1 U-19 2018. Tim kebanggaan arek-arek Surabaya itu telah resmi menunjuk legenda mereka, Bejo Sugiantoro untuk menjadi pelatih kepala.

Baca Juga :   Tak Punya Rumah, Eks Ketua Gafatar Pasuruan Kembali ke Surabaya

Sedangkan Persebaya U-19 sendiri, telah melakukan uji tanding kontra tim kontestan Liga 3 lainnya, PSID Jombang. Bajul Ijo mampu melumat tuan rumah dengan skor telak 3-1.

Pertandingan uji coba kontra Persebaya U-19 akan dimanfaatkan oleh Persekabpas untuk mematangkan strategi. Pelatih Persekabpas, Kasianto dikenal sebagai pelatih bertangan dingin, mampu meracik strategi sesuai kebutuhan tim tanpa menggantungkan 1-2 pemain.

“Uji coba lawan Persebaya kita manfaatkan untuk mencoba alternatif pemain, kita coba dengan satu striker, dengan dua gelandang bertahan, kita coba semuanya mas, sebagai alternatif,” ujar Kasianto kepada Wartabromo.com, Selasa (1/5/2018).

Persekabpas dipastikan akan bermain di ajang Piala Indonesia 2018, dengan mengawali debutnya di babak awal yaitu 128 besar. Kans untuk bertemu tim Liga 1 sangat terbuka, karena penentuan lawan akan melibatkan jarak geografis klub, dan juga tim Liga 1 juga langsung bertanding di babak awal.

Baca Juga :   Kecelakaan Beruntun 4 Kendaraan, 2 Orang Luka Terjepit

Format turnamen pada babak awal menggunakan sistem gugur alias satu kali pertandingan, tim kontestan Liga 3 diberikan keistimewaan yaitu bermain sebagai tuan rumah. (wil/ono)