Hardiknas 2018, Ribuan Siswa MI-MTs Apel Pendidikan di Pantai Pasir Panjang

1161

Pasuruan (wartabromo.com) – Siswa siswi MI dan MTs se-Kabupaten Pasuruan, gelar apel pendidikan di pantai Pasir Panjang, Desa Wates, Kecamatan Lekok, Kabupaten Pasuruan. Sedikitnya 5.000 siswa turut dalam apel, yang dimaksudkan untuk peringati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), yang jatuh tepat hari Rabu (2/5/2018) ini.

Tidak seperti pada umumnya, apel pendidikan oleh LP Maarif Kabupaten Pasuruan tersebut, sengaja di tempatkan dengan tidak lazim, di pantai Pasir Panjang. Terlihat ribuan siswa, serius mengikuti serangkaian apel dan menyimak arahan sang inspektur.

Pilihan lokasi apel, sepertinya cukup tepat. Suasana pantai diterpa cahaya matahari pagi, menjadikan kegiatan apel memberikan nuansa lebih menarik, karena dapat menikmati panorama nan indah.

Baca Juga :   Kasus Suap PLUT-KUMKM, Jubir KPK: Belum Ada Tersangka Baru

“Sangat senang, walaupun panas-panasan tetap bisa melihat pemandangan yang indah,” tutur Adri, peserta apel.

Sedikitnya 5.000 siswa dari MI (madarasah ibtidaiyah) dan MTs (madrasah tsanawiyah) se-Kabupaten Pasuruan, turut dalam apel, sambut Hardiknas tahun ini.

‘Tapi kalau jumlahnya lebih banyak lembaga di zona 1, seperti Kecamatan Nguling, Grati, Lekok dan Rejoso. Jumlahnya dari empat wilayah itu, lebih 3.000-an,” ujar salah satu pengurus LP Maarif.

Apel, selain sambut Hardiknas, ditujukan juga untuk memupuk rasa kebangsaan siswa hingga pentingnya menempuh pendidikan dengan jenjang setinggi-tingginya, hingga nanti siap mengahadapi era global dan keterbukaan saat ini. (trd/ono)