Koran Online 2 Mei : Nenek Bandar Pil Koplo, hingga Penemuan Situs di Rejoso

0
113

Beragam peristiwa kami sajikan pada 1 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (2/5/2018). Mulai dari Nenek Bandar Pil Koplo, hingga Penemuan Situs di Rejoso:

  1. Nenek Asal Gili Ketapang Bandari Pil Koplo

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang nenek bernama Misti’ah asal Pulau Gili Ketapang, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo diamankan polisi. Pasalnya ia memasok pil koplo ke sejumlah warga yang membeli di toko kelontong miliknya.

Misti’ah (32), warga Dusun Marwah, hanya tertunduk lesu saat digelandang ke kantor Polres Probolinggo Kota, Senin (30/4/2018). Ibu enam anak ini, tak menyangka jika obat yang dijualnya itu akan membawanya ke sel tahanan. “Saya mendapatkannya dari seseorang asal Kecamatan Paiton. Bilangnya itu hanya obat batuk biasa,” elaknya kepada penyidik. Simak Selengkapnya.

  1. Polisi Selidiki Peran 2 Wartawan Dalam OTT PTSL di Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Kepolisian Resor (Polres) Probolinggo menelusuri keterlibatan 2 oknum wartawan dalam kasus pungutan liar (pungli) PTSL. Diduga kedua oknum itu mengancam kepala desa dan meminta sejumlah uang tutup mulut.

Adanya dugaan keterlibatan dua oknum wartawan di Probolinggo, dalam kasus OTT terhadap dua anggota Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), dibenarkan oleh Kapolres Probolinggo AKBP. Fadly Samad. Menurutnya, dalam pemeriksaan terhadap dua tersangka kasus pemerasan Pendaftaran Tanah Sistematik Lengkap (PTSL), yakni Suharto dan Haryanto, diketahui ada dua oknum wartawan yang terlibat. Kedua oknum itu adalah Agus Sucahyo dari Harian Nasional dan Anis dari Oposisi. Simak Selengkapnya.

  1. Penghasilan Minim, Jukir Stasiun KA di Probolinggo Nyambi Kurir Sabu

Probolinggo (wartabromo.com) – Seorang jukir (juru parkir) di stasiun KA di Probolinggo, nekad jadi kurir sabu. Sang jukir terpaksa libatkan diri pada tindakan kriminal, untuk menambah penghasilan.

Jukir itu bernama Yasin (47), warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran, Kota Probolinggo, ia ditangkap polisi di jalan raya Leces, dalam sebuah perjalanan usai mengambil sabu dari Kecamatan Randuagung, Kabupaten Lumajang. Simak Selengkapnya.

  1. Ditinggal Makan Sopir, Truk Batubara Terbalik di Sungai Desa Klaseman

Probolinggo (wartabromo.com) – Ditinggal makan sopir, sebuah truk bermuatan batubara terperosok hingga terbalik ke sungai dekat jalur pantura, Desa Klaseman, Kecamatan Gending, Kabupaten Probolinggo. Tak ada korban jiwa dalam peristiwa kali ini.

Menurut sopir truk, Abdul Haris (23), beralamat di Desa Sebalong, Kecamatan Nguling, Kabupaten Pasuruan, kejadian itu bermula saat dirinya berhenti di warung pinggir jalan. Saat itu, ia merasa lapar setelah mengambil batubara di daerah Paiton. Ia pun memarkir truk bernopol W 8574 UD itu, di sisi selatan jalan raya Klaseman untuk makan bakso. Simak Selengkapnya.

  1. Polisi ini Sukses Curi Uang Rp 51 Juta Milik Polres Pasuruan, Tempatnya Bertugas

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang polisi berpangkat Bripka, curi uang di Mapolres Pasuruan. Aksi pencurian di tempatnya bertugas itu, dilakukan pada malam hari, hingga berhasil gondol uang Rp 51 juta.

Oknum polisi tersebut berinisial S (35), tercatat sebagai warga Kelurahan Tembokrejo, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan.

S disangka telah melakukan tindak pencurian, pada Minggu, 29 April 2018 kemarin, saat dinas malam di bagian SPKT. Diketahui, waktu iru markas yang berada di Bangil tersebut, dalam kondisi sepi. Simak Selengkapnya.

  1. Ada Sendang Bersejarah di Manikrejo, Intip Yuuk

Rejoso (wartabromo.com) – Sebuah petirtaan (sendang) atau kolam pemandian kuno ditemukan di Dusun Sendang, Desa Manikrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Peninggalan sejarah ini berada di tengah persawahan, tak jauh dari pemukiman warga.

Tak dijelaskan secara pasti kapan diketahuinya sendang, hingga penelusuran dilakukan. Pemkab Pasuruan melalui Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) pun mencoba memastikan tempat tersebut sebagai situs bersejarah asli Kabupaten Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Songsong Piala Indonesia, Persekabpas Coba Kekuatan Persebaya

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekabpas terus mempersiapkan diri untuk menyongsong Piala Indonesia 2018. Tim asuhan Kasianto akan menggelar uji coba melawan tim besar Jawa Timur, tidak tanggung-tanggung Persebaya dihadirkan untuk menjadi lawan tanding di stadion Pogar, Jum’at 4 Mei 2018.

Meski kini berstatus sebagai juara grup D putaran pertama di Liga 3 Jawa Timur 2018, tim Laskar Sakera tidak main-main mempersiapkan diri untuk bertarung di ajang Piala Indonesia 2018. Anak asuhan Kasianto, berlatih pagi dan sore guna mematangkan strategi yang telah disiapkan, selain itu Persekabpas juga akan menggelar pertandingan uji coba melawan kontestan tim Liga 1, Persebaya. Simak Selengkapnya.