Koran Online 3 Mei : Pelajar SMA Mulai Konvoi, hingga Ibu Mengaji di Motor Viral

0
118

Beragam peristiwa kami sajikan pada 2 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (3 Mei 2018). Mulai dari Pelajar SMA Mulai Konvoi, hingga Ibu Mengaji di Motor Viral :

  1. Efisiensi Anggaran, Kendaraan Dinas Pemkot Beli BBM Non-Tunai

Probolinggo (wartabromo.com) – Sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemkot Probolinggo, berkerja sama dengan SPBU untuk belanja BBM kendaraan dinas secara non tunai. Kerjasama yang berlangsung sejak 4 bulan terakhir itu, bertujuan untuk efisiensi anggaran.

Kepala Badan Pendapatan, Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPPKAD) Pemkot Probolinggo, Jumanto menuturkan selain dinasnya, ada beberapa OPD yang telah menerapkan belanja BBM non tunai. Diantaranya Dinas Lingkungan Hidup (DLH) dan Bagian Umum Setda Kota Probolinggo. Letiha OPD ini bekerja sama dengan SPBU Sukabumi, Jl Soekarno-Hatta, kota setempat. Simak Selengkapnya.

  1. Peringati Hardiknas, Ribuan Pelajar Bersih-bersih Pantai Pasir Panjang

Lekok (wartabromo) – Ribuan Pelajar MI dan MTS se- Kabupaten Pasuruan bersih-bersih sampah yang mengotori keindahan di pantai Pasir Panjang Lekok, Kabupaten Pasuruan, Selasa (2/5/2018). Kegiatan gotongroyong ini, ranfkaian dari apel pendidikan oleh LP Maarif, peringati Hardiknas (Hari Pendidikan Nasional).

Kegiatan bersih-bersih pantai, dilakukan sebelum acara apel pendidikan dimulai. Ribuan siswa didampingi guru, langsung menyebar dan memunguti sampah, yang berserakan di sepanjang bibir pantai, lokasi apel. Simak Selengkapnya.

  1. Kelulusan Diumumkan Besok, Pelajar Probolinggo Sudah Konvoi dan Corat-coret Seragam

Probolinggo (wartabromo.com) – Meski belum ada pengumuman, pelajar SMA dan SMK dengan seragam dicorat-coret berkonvoi ria merayakan kelulusan di jalur pantura Probolinggo, Rabu (2/5/2018). Aksi generasi bangsa yang tanpa pengawasan pihak kepolisian itu, dikeluhkan oleh warga.

Dari pantauan wartabromo.com, sejak pukul 9.00 WIB, ratusan pelajar dari sebuah SMK di Kraksaan melakukan konvoi di jalan Panglima Sudirman. Di jalan pantura Surabaya-Banyuwangi ini, mereka mengenakan seragam sekolah yang penuh corat-coret. Tak hanya itu, mereka juga menggeber keras-keras knalpot brong sepeda motornya. Simak Selengkapnya.

  1. Kurangi Deg-degan Hadapi Kelulusan, Siswa SMAN 1 Gondangwetan Gelar Pensi

Gondangwetan (wartabromo.com) – Siswa-siswi kelas 12 SMA Negeri 1 Gondangwetan, Kabupaten Pasuruan menggelar pentas seni (pentas seni), Rabu (2/5/2018). Kegiatan dilakukan, selain sebagai unjuk ajang bakat, juga mengurangi rasa khawatir, jelang diumumkannya UNBK.

Kegiatan pensi, digelar di halaman sekolah ini dibuka langsung oleh Abdul Hamid, Kepala Sekolah SMAN 1 Gondangwetan. Diketahui, pada Kamis, 3 April 2018 esok, sebanyak 290 siswa dan siswi SMAN Gondangwetan akan menerima pengumaman kelulusan secara online. Simak Selengkapnya.

  1. Pasokan Daging Ayam Minim dan Mahal, Warga Probolinggo Resah

Probolinggo (wartabromo.com) – Mendekati Bulan Ramadhan harga daging ayam di Kota Probolinggo melambung tinggi. Pedagang dan pembeli resah dengan kondisi tersebut, karena pasokan sangat minim.

Hasil pantauan wartabromo.com, kelangkaan daging ayam potong atau broiler di Pasar Baru Probolinggo sudah terjadi sejak Senin (30/4/2018) lalu. Saat itu, mereka berjualan hanya untuk menghabiskan sisa daging ayam boiller yang dijual seharga Rp 35 ribu per kilogram. Simak Selengkapnya.

  1.  Mengaji di Atas Motor, Ibu ini Dapat Pujian Warganet

Pasuruan (wartabromo.com) – Sekilas tak ada yang aneh melihat pasangan suami-istri, berboncengan motor di jalan raya. Tetapi ada sesuatu yang cukup manarik, saat seorang ibu seperti tengah baca ayat Al-Quran atau mengaji di tengah perjalanannya.

Seperti pada foto yang diunggah oleh seorang laki-laki bernama Bejo, ia membagikan kepada akun grup facebook Info Lantas dan Kriminal Pasuruan, Selasa kemarin pukul 12.43 WIB. Simak Selengkapnya.