Koran Online 4 Mei : 640 Kekerasan pada Jurnalis, hingga Warga Keluhkan Konvoi Kelulusan

1283

Beragam peristiwa kami sajikan pada 3 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jum’at (4/5/2018). Mulai dari 640 Kekerasan pada Jurnalis, hingga Warga Keluhkan Konvoi Kelulusan :

  1. Pagi Ini, Tiga Kecelakaan Terjadi di Jalur Surabaya-Malang

Pasuruan (wartabromo.com) – Peristiwa kecelakaan, terjadi di tiga titik termasuk jalur utama menuju Surabaya-Malang, Kamis (3/5/2018). Dua kejadian berada di Purwosari dan satu diantaranya di jalan raya Sukorejo, Kabupaten Pasuruan.

Salah satunya terjadi pada sebuah dumptruk, yang menabrak tiang listrik di Jalan Raya Purwosari, Kabupaten Pasuruan, tepatnya di depan Pom Purwosari, sekira pukul 08.00 WIB. Akibatnya, jalan menuju ke Surabaya tersendat, karena truk menutupi sebagian badan jalan dan kabel listrik menjuntai ke jalanan. Simak Selengkapnya.

  1. IJTI Dorong Semua Pihak Hormati Kerja Jurnalis
Baca Juga :   Rumah dan Gudang Mebel di Tegalsiwalan Terbakar

Jakarta (wartabromo.com) – Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) dorong kepada semua pihak, menghormati kerja jurnalis. Pasalnya, hasil dari kerja jurnalis, yang profesional dilindungi UU Pers.

Ungkapan tersebut satu dari 7 poin, pernyataan sikap, yang disebutnya sebagai peneguhan inisiatif organisasi, menyusul peringatan World Press Freedom Day 2018, di Accra, Ghana, Kamis (3/5/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Pasokan Daging Ayam di Kota Probolinggo Bergantung Peternak Luar Daerah

Probolinggo (wartabromo.com) – Minimnya peternak, menjadi pemicu langkanya pasokan daging ayam di Kota Probolinggo. Sebab, tak ada peternak ayam pedaging berskala besar di kota pesisir utara Jawa ini.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan (Dispertan) Kota Probolinggo, Sukarning Yuliastuti menuturkan, kelangkaan daging ayam potong karena pedagang mengandalkan pasokan dari luar daerah. Sebab, di Kota Mangga ini, minim peternak ayam pedaging berskala besar dan hanya ada perternak berskala kecil. Sehingga pedagang lokal tak mampu memenuhi kebutuhan pasar. Simak Selengkapnya.

  1. Mengerikan, AJI Ungkap 640 Kasus Kekerasan Jurnalis dalam Kurun Satu Dekade
Baca Juga :   Cegah Erupsi, Warga Ngadisari Adakan Ritual Mayu Desa

Surabaya (wartabromo.com) – Aliansi Jurnalis Independen (AJI), ungkap 640 kasus kekerasan dialami jurnalis pada kurun 10 tahun terakhir. Berbagai bentuk kekerasan, berupa fisik, intimidasi atau teror, perampasan alat kerja sampai penghilangan paksa hasil karya.

Hal itu diungkap dalam siaran pers AJI Surabaya, dalam rangakaian Hari Kebebasan Pers se-Dunia, Kamis (3/5/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Tak Ada Tindakan Polisi, Konvoi Pelajar SMA dengan Knalpot Brong Dikeluhkan Warga

Probolinggo (wartabromo.com) – Arak-arakan siswa SMA/SMK yang merayakan kelulusan dikeluhkan warga. Pasalnya, suara bising knalpot brong yang digunakan sangat menggangu ketentraman warga. Selain itu, siswa juga ugal-ugalan dalam berkendara tanpa dilengkapi helm.

Kamis siang (3/5/2018), pasca pengumuman kelulusan ratusan siswa, merayakan dengan berkonvoi liar. Dengan ciri khas seragam penuh corat-coret, mereka berkeliling di sejumlah jalan protokol di Kota Kraksaan. Suara motor dari knalpot brong, terdengar sangat memekakkan telinga. Aksi siswa dari berbagai sekolah itu, bebas dilakukan karena tak ada petugas yang berjaga di jalan Panglima Sudirman, Kota Kraksaan. Simak Selengkapnya.

  1. Hanya 30 Menit, Rumah Warga Pikatan Jadi Abu
Baca Juga :   Kota Pasuruan Tangani 424 Kasus TBC dari 3 Daerah

Probolinggo (wartabromo.com) – Rumah milik Fajar Absir Herman (42), warga Desa Pikatan, Kecamatan Gending, habis dilalap si jago merah, Kamis (3/5/2018). Kebakaran diduga konsleting listrik ini tak menimbulkan korban.