Kerahkan 30 Personil, Pencarian Penumpang Becak di Sungai Gembong Masih Berlangsung

993

Pasuruan (wartabromo.com) – Lebih dari 30 personil anggota terdiri tim SAR BPBD, hingga Orari dibantu warga, terjun ke sungai Gembong, Kota Pasuruan, Selasa (8/5/2018). Mereka menyusuri sungai, mencari Ichwan, penumpang becak yang belum ditemukan.

“Kita start lagi untuk melakukan pencarian, kita pusatkan di lokasi kejadian,” ujar Kepala BPBD Kota Pasuruan, Yanuar Afriansyah.

Pencarian dilakukan dengan cara menyisir sungai Gembong, menggunakan kapal motor tempel di sekitar lokasi kejadian sampai jembatan Hayam Wuruk. Beberapa lain, disebut berjalan di pinggiran sepanjang sungai Gembong, bila saja dapat menemukan korban. Yanuar juga menambahkan, bahwa hingga saat ini belum ada tanda-tanda Ichwan ditemukan.

“Belum, mudah-mudahan cepat ketemu-lah,” harapnya.

Baca Juga :   Gafatar Pernah Perbaiki Jalan Bersama Koramil

Baca juga : [Tercebur di Sungai Gembong, Tukang Becak Tewas dan Seorang Penumpang Hilang]

Sebelumnya, Ichwan bersama Sri, menumpang becak, yang dikayuh Dwi Suryanto, hendak pulang kerumahnya di Jl. Hasanudin, Kota Pasuruan.

Dalam perjalanan, mereka berdua tidak melewati jalur utama melainkan jalur alternatif di belakang pabrik karton, Petamanan Kota Pasuruan.

Namun nahas, becak yang mereka kendarai tercebur di sungai, Dwi sebagai pengayuh becak ditemukan dalam kondisi tewas disamping becaknya. Sedangkan Ichwan menghilang hingga sekarang. (wil/ono)