Koran Online 8 Mei : Pendataan Hewan Ternak, hingga Pemain Persekap Jr Tak Dicoret Meski Kalah

0
67

Beragam peristiwa kami sajikan pada 7 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Selasa (8/5/2018). Mulai Pendataan Hewan Ternak, hingga Pemain Persekap Jr Tak Dicoret Meski Kalah :

  1. Berharap Tekan Pencurian, Pemkab Probolinggo Data Hewan Ternak

Probolinggo (wartabromo.com) – Kasus pencurian hewan (curwan) di Kabupaten Probolinggo cukup tinggi. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Probolinggo berencana melakukan pendataan hewan ternak milik masyarakat, berharap menekan curwan.

Rencana pendataan itu diungkapkan oleh Kepala Bidang (Kabid) Perbibitan dan Produksi Ternak Dinas Peternakan Kabupaten Probolinggo, drh. Amir Syarifuddin, usai sosialisasi registrasi ternak, Senin (6/5/2018). Simak Selengkapnya.

  1. SBSI Diusir Warga saat Unjukrasa di PT HM Sampoerna

Sukorejo (wartabromo.com) – Aksi unjukrasa, SBSI Pasuruan, di perusahaan rokok PT HM Sampoerna Sukorejo, berujung perlawanan, Senin (7/5/2018). Buruh dihadang dan diusir sekelompok warga, hingga mobil milik pengunjukrasa rusak.

Keributan terjadi, setelah buruh berjumlah sekitar 60 orang melakukan konvoi, baik roda dua maupun roda empat, menuju areal jalan masuk perusahaan. Sedangkan sejumlah buruh melakukan orasi di atas truk ‘komando’, disambut puluhan lainnya. Simak Selengkapnya.

  1. Tak Ada Akun Medsos Resmi, Pelanggaran Pilwali Probolinggo Masuk Ranah Pidana

Probolinggo (wartabromo.com) – Empat pasangan calon (Paslon) Pilwali Probolinggo ternyata tak memanfaatkan media sosial (Medsos) sebagai wadah mempromosikan visi dan misi pencalonannya. Tak ada akun resmi, memungkinkan pelanggaran Pilwali masuk dalam ranah pidana.

Dari data yang dimiliki KPU Kota Probolinggo, tak satupun dari 4 Paslon yang mendaftarkan akun resmi Medsos kampanye dalam Pilwali 2018. Padahal penggunaan akun medsos sudah diatur dalam Peraturan KPU 4 Tahun 2017 pasal 47 tentang Kampanye Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, atau Wali Kota dan Wakil Wali Kota. Simak Selengkapnya.

  1. Penerimaan Lowongan Kerja di Pasuruan Berfluktuasi Meski Terdapat Tren Peningkatan

Pasuruan (wartabromo.com) – Penerimaan (penempatan) lowongan pekerjaan di perusahaan wilayah Kabupaten Pasuruan, berfluktuasi mengalami tren peningkatan kurang dari 50%. Namun, tidak semua pencari pekerjaan (pencaker) berhasil diterima, karena lowongan dan kemampuan cenderung tidak sama.

Dari data Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kabupaten Pasuruan, pada bulan Januari 2018 lalu, dari sebaran 150 perusahaan di Kabupaten Pasuruan, sebanyak 609 pencaker hanya 163 berhasil ditempatkan. Angka penerimaan 26,77% tersebut, lebih disebabkan perusahaan masih menghitung terkait UMR, sehingga banyak yang belum membuka lowongan. Simak Selengkapnya.

  1. Pemprop Jatim Gerojok Rp 8 M untuk Petambak Udang Pasuruan, Pengguna Teknologi Bumestik

Pasuruan (wartabromo.com) – Pemerintah Propinsi Jawa Timur (Pemprop Jatim), alokasikan anggaran program Agromaritim Hulu Hilir sebesar Rp 8 Milyar ke Kabupaten Pasuruan. Dana itu, bakal disalurkan untuk pinjaman ke petambak, pengguna teknologi busmetik (Budidaya Udang Skala mini empang plastik di tambak ikan).

Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Pasuruan, Slamet Nurhandoyo mengungkapkan, selama ini petambak kesulitan memperoleh pinjaman modal dari perbankan. Pasalnya, petambak dikategorikan dalam pekerjaan beresiko tinggi. Simak Selengkapnya.

  1. Kalah Lawan Arema FC Jr, Pemain Persekap Jr Aman Dari Pencoretan

Pasuruan (wartabromo.com) – Persekap Jr kalah 1-2 saat ujicoba lawan Arema FC Je, di stadion Untung Suropati, kemarin. Kekalahan perdana pada ujicoba kali ini, dinilai lumrah lantaran pemain demam panggung, sehingga lolos dari pencoretan.

“Enam kali ujicoba anak-anak tidak pernah dilihat penonton sebanyak ini, hari ini penonton banyak, mainnya jadi buru-buru, dapat bola langsung dibuang kedepan,” Ujar Aris Budi kepada wartabromo.com, Senin (7/5/2018). Simak Selengkapnya.