Koran Online 9 Mei : Tragedi Sungai Gembong, hingga Banjir Dominasi Bencana Pasuruan

0
39

Beragam peristiwa kami sajikan pada 8 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Rabu (9/5/2018). Mulai Tragedi Sungai Gembong, hingga Banjir Kombinasi Bencana Pasuruan :

  1. SBSI Tuntut Buruh Dipekerjakan Kembali, PT HM Sampoerna : Tidak Ada Hubungan Dengan Kami

Pasuruan (wartabromo.com) – SBSI nilai PT HM Sampoerna Sukorejo secara sepihak rumahkan buruh, sehingga menuntut agar dipekerjakan kembali. Hanya saja, manajemen PT HM Sampoerna, anggap tuntutan tersebut salah alamat, karena kontrak buruh dilakukan dengan pihak ketiga, perusahaan penyedia tenaga kerja.

Elvira Lianita, Director External and Fiscal Affairs PT HM Sampoerna menyayangkan terjadinya insiden di depan pintu masuk Sampoerna itu. Ia berharap, penyampaian aspirasi dapat dilakukan dengan cara damai dan melalui jalur komunikasi yang tepat. Simak Selengkapnya.

  1. Tercebur di Sungai Gembong, Tukang Becak Tewas dan Seorang Penumpang Hilang

Pasuruan (wartabromo.com) – Seorang tukang becak dilaporkan meninggal dunia setelah.tercebur ke dalam sungai Gembong Kota Pasuruan. Tragisnya, satu dari dua penumpang becak hilang hingga saat ini dilakukan pencarian.

Pengayuh becak telah ditemukan tewas saat kejadian, Senin kemarin. Ia ditemukan tidak jauh dari becaknya yang tenggelam di dalam sungai. Diketahui korban bernama Dwi Suryanto (51), warga Jalan Hasanudin II/36 RT/RW 002/004 Kelurahan Karanganyar, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Sediakan Template Surat Suara, KPU Catat 716 Pemilih Disabilitas di Pilwali Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Penyandang disabilitas tak perlu risau, hak suaranya muspro dalam Pilwali Probolinggo 2018. Pasalnya, KPU Kota Probolinggo mengakomodir 716 penyandang disabilitas, ikut dalam pesta demokrasi ini, dengan menyediakan template khusus surat suara.

Berdasakan data dari proses pencocokan dan penelitian (coklit) KPU Kota Probolinggo, diketahui ada 716 penyandang disabilitas di Kota Probolinggo. Dengan rincian, tunadaksa 353 orang, tunanetra 106 orang, tunarungu 133 orang, tunagrahita 36 orang, dan disabilitas lainnya 88 orang. Bagi penyandang tunanetra, KPU Kota Probolinggo menyiapkan template khusus surat suara, bagi mereka. Simak Selengkapnya.

  1. Walikota Pasuruan Ingatkan OPD Tak Main-main Urusan Proyek

Pasuruan (wartabromo.com) – Walikota Pasuruan, Setiyono mengingatkan, seluruh OPD (Organisasi Perangkat Daerah), tak main-main dalam urusan proyek atau pengadaan barang/jasa pemerintah. Pelaksanaan dan pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa pun harus sesuai ketentuan.

Ucapan tersebut keluar dari bibir Setiyono saat membuka acara Bimbingan Teknis Managemen Pengelolaan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah, di salah satu Rumah Makan di Kota Pasuruan, Selasa (08/05/2018). Simak Selengkapnya.

  1. Pingin Nge-fly, Belasan Remaja Probolinggo Pesta Obat Batuk

Probolinggo (wartabromo.com) – Ingin bersenang-senang dan mabuk, belasan remaja pesta obat batuk di GOR Ahmad Yani, jalan dr. Soetomo Kota Probolinggo, Selasa (8/5/2018). Mereka pun diciduk anggota Satsabhara Polres Probolinggo Kota.

Pesta obat batuk merek Komix itu, dilakukan oleh belasan remaja itu dilakukan di samping GOR. Ahmad Yani. Pesta itu diketahui oleh anggota Satsabhara yang tengah melakukan patroli rutin. Simak Selengkapnya.

  1. Banjir Mendominasi Bencana di Pasuruan Selama 4 Bulan Terakhir

Pasuruan (wartabromo.com) – Kurun 4 bulan terakhir, sebanyak 55 bencana terjadi di Kabupaten Pasuruan. Banjir masih mendominasi, bila disandingkan dengan bentuk bencana lainnya.

Banyaknya bencana tersebut merupakan catatan Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pasuruan sepanjang awal tahun 2018 ini.

Bakti Jati Permana, Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Pasuruan mengatakan, bencana paling sering terjadi di Kabupaten Pasuruan adalah bencana banjir, yakni di 40 titik di wilayah Pasuruan bagian Tengah, Timur sampai Barat. Simak Selengkapnya.