Koran Online 11 Mei : Khofifah-Emil Prioritaskan Pasuruan, hingga Debat Satu Paslon Kabupaten Pasuruan

0
35

Beragam peristiwa kami sajikan pada 10 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (11/5/2018). Mulai Khofifah-Emil Prioritaskan Pasuruan, hingga Debat Satu Paslon Kabupaten Pasuruan:

  1. Peredaran Miras Masih Tinggi di Probolinggo

Probolinggo (wartabromo.com) – Peredaran minuman keras (miras) di wilayah hukum Polres Probolinggo masih tinggi. Buktinya, ada 4.879 botol miras berbagai merek berhasil diamankan untuk dimusnahkan, Rabu (9/4/2018).

Barang bukti sebanyak 4.879 botol dimusnahkan korps coklat itu bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Probolinggo di Mapolres setempat. Dengan rincian miras jenis New Port sebanyak 153 botol; Arak sejumlah 2.132 botol; Vodka sebanyak 560 botol dan Anggur kolesom sejumlah 2.034 botol. Ribuan botol miras itu dilindas dengan menggunakan alat berat. Simak Selengkapnya.

  1. Pasuruan Disebut Prioritas, Khofifah-Emil Bersamaan Hadiri Istighosah di Baujeng

Pasuruan (wartabromo.com) – Kabupaten Pasuruan sepertinya menjadi prioritas mendulang suara di pertarungan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur (Pilgub Jatim). Tak tanggung-tanggung, pasangan calon (paslon) Khofifah Indar Parawansa dan Emil Dardak, bersama-sama hadiri Istighosah di Baujeng, Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Kamis (10/5/2018).

Emil Dardak datang terlebih dahulu ke lokasi acara bertajuk Istighosah dan Silaturahmi dengan Ulama, Habaib dan Toko Masyarakat Pasuruan itu. Simak Selengkapnya.

  1. Ketua Satgas Dana Desa ke Probolinggo, Ada Apa??

Probolinggo (wartabromo.com) – Masuknya Kabupaten Probolinggo dalam zona merah penyalahgunaan Dana Desa (DD) membuat Ketua Satgas Dana Desa Bibit Samad Riyanto berkunjung ke Kabupaten Probolinggo, Kamis (10/5/2018). Semua elemen masyarakat kemudian diminta, berkomitmen untuk mengawasi penggunaan DD yang kerap menjadi bancakan kepala daerah.

Dihadapan puluhan mahasiswa, anggota Gerakan Masyarakat Perangi Korupsi (GMPK) dan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi), Bibit Samad Riyanto mengungkap, bahwa adanya penyimpangan DD dikarenakan lemahnya aparatur dalam mengaplikasikan program kegiatan. Dana desa harus benar-benar difungsikan untuk kegiatan di desa dan sesuai dengan tupoksi. Apapun namanya, tidak boleh menjadi bancakan para pejabat. Simak Selengkapnya.

  1. Senggol Becak, Pegawai SPBU Dilindas Truk Tronton di Jalanraya Kademangan

Probolinggo (wartabromo.com) – Nasib tragis dialami Fahmi Yusriyansyah (27), seorang pegawai SPBU Ketapang, di jalan raya Bromo Kota Probolinggo. Ia tewas terlindas truk tronton, setelah menyenggol becak di jalur pantura Kelurahan Pilang, Kecamatan Kademangan, kota setempat, Kamis (10/5/2018).

Fahmi Yusriyansyah, tercatat sebagai warga Kelurahan Sukoharjo, Kecamatan Kanigaran. Teelihat tubuhnya tergeletak di tengah jalan raya Soekarno-Hatta, Kelurahan Pilang. Warga tak berani mengevakuasi korban yang alami luka sangat parah. Jasadnya baru dievakuasi setelah petugas kamar mayat RSUD dr. Moh. Saleh Kota Probolinggo, mendatangi lokasi kecelakaan, yang berada di depan Masjid Tiban itu. Simak Selengkapnya.

  1. Nyalo CPNS, 2 Warga Paiton Ditangkap Polisi

Probolinggo (wartabromo.com) – Dua warga Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo, ditangkap unit Pidum Polres Probolinggo, karena nyalo CPNS. Mereka diduga telah menipu Asnawi (50), warga Desa Tiris, Kecamatan Tiris, sebesar Rp 150 juta.

Kedua orang itu adalah Hairiyanto Efendi (64), warga Dusun Gayam RT 011 RW 005 Desa Plampang; dan Tajang (56), Dusun Krajan, Desa Pandean, Kecamatan Paiton Kabupaten Probolinggo. Keduanya ditangkap di rumah masing-masing pada Rabu (9/5/2018) sekitar pukul 17.00 WIB. Simak Selengkapnya.

  1. Hanya Ada Satu Paslon, Debat Publik Pilkada Pasuruan Dikemas Dalam Bentuk Panel

Pasuruan (wartabromo.com) – KPU Kabupaten Pasuruan gelar debat publik ke-1 di Tretes, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, Kamis (10/5/2018). Debat dengan hanya satu pasangan calon (Paslon) Irsyad Yusuf dan Mujib Imron (Adjib) ini, dikemas dalam bentuk panel.

Dari jadwal terungkap terdapat 5 segmen yang harus dilalui oleh pasangan Adjib dalam debat bertajuk ‘Pendidikan, Pemberdayaan Perempuan dan Peningkatan Kesejahteraan Rakyat’ tersebut. Simak Selengkapnya.