5.940 Sertipikat Tanah akan Dibagikan Jokowi di Pasuruan

2060

Pasuruan (wartabromo.com) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan menyerahkan sertipikat tanah waqaf pada kunjungan kerja di Pasuruan, Sabtu (12/5/2018). Rencananya, akan ada sekitar 5.940 sertipikat dibagikan kepada warga/lembaga di 23 Kota/Kabupaten se-Jawa Timur, di GOR Sasana Krida, Raci, Kabupaten Pasuruan.

Menurut informasi yang didapat wartabromo.com, warga/lembaga kabupaten Pasuruan akan mendapatkan 3.000 sertipikat, sementara di kota Pasuruan yang mendapat sertipikat sebanyak 87 warga/lembaga.

Sementara itu, tanah waqaf yang mendapatkan sertipikat tersebut, diantaranya akan digunakan sebagai makam, tempat ibadah, hingga lembaga pendidikan.

Baca juga : [Presiden Jokowi ke Pasuruan Lebih Lambat 2 Jam dari Jadwal Sebelumnya]

Presiden RI, Joko Widodo bakal datang ke Pasuruan pada Sabtu, 12 Mei 2018. Dalam lawatannya, setidaknya Jokowi akan melakukan sejumlah agenda penting, Peresmian Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) Go to Pesantren hingga pembagian sertipikat tanah.

Baca Juga :   Diduga Bom, Tas Misterius Gegerkan Warga di Terminal Lumajang

Dalam jadwal, Jokowi memulai kegiatan peresmian sekitar pukul 14.23 WIB, lalu dilanjutkan dengan Penandatanganan Prasasti Peresmian Ummart dan peninjauan, hingga berakhir dengan pembagian sertipikat tanah pada 16.30 WIB, di GOR Sasana Krida, Kabupaten Pasuruan. (may/ono)