23:25 - Rabu, 23 Mei 2018
Sabtu, 12 Mei 2018 | 09:12

Koran Online 12 Mei : Keluarga Miskin Terima BPNT, hingga Makan Rujak dengan Napi Teroris

Beragam peristiwa kami sajikan pada 11 Mei 2018 melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Sabtu (12/5/2018). Mulai dari Keluarga Miskin Terima BPNT, hingga Makan Rujak dengan Napi Teroris:

  1. Presiden Jokowi Berkunjung ke Pasuruan 12 Mei 2018, Berikut Jadwal Lengkapnya

Pasuruan (wartabromo.com) – Presiden RI, Joko Widodo bakal datang ke Pasuruan pada Sabtu, 12 Mei 2018. Dalam lawatannya, setidaknya Jokowi akan melakukan sejumlah agenda penting, dialog dengan kyai hingga pembagian sertifikat tanah.

Dalam jadwal, Jokowi memulai kegiatan dengan berbincang bersama sedikitnya 30 kyai dan ulama, di rumah kediaman pemilik pesantren, sekitar pukul 10.30 WIB. Beberapa pihak menyebut, arena diskusi tersebut, berada di kediaman KH Idris Hamid, pengasuh Pondok Pesantren (Ponpes) Bayt Al-Hikmah, Kota Pasuruan. Simak Selengkapnya.

  1. Tenda Aksi Karyawan PT Algalindo Dibongkar Paksa

Pasuruan (wartabromo.com) – Tenda aksi karyawan PT Algalindo Perdana di Beji, Kabupaten dibongkar paksa, Jumat (11/5/2018). Aksi bongkar paksa tenda di depan gerbang pabrik itu, diduga dilakukan oleh pihak manajemen, mengerahkan warga.

Salah satu karyawan, yang selama ini juga turut dalam aksi membangun tenda depan pabrik itu mengungkapkan, peristiwa pembongkaran terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, oleh enam hingga tujuh warga. Saat pembongkaran, terlihat sejumlah pihak dari manajemen, selain juga seorang sekuriti pabrik. Simak Selengkapnya.

  1. 109.031 Keluarga Miskin di Pasuruan Terima Bantuan Pangan Non Tunai

Pasuruan (wartabromo.com) – Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Pasuruan mulai mendistribusikan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kepada 109.031 keluarga penerima manfaat (KPM) di 24 kecamatan se-Kabupaten Pasuruan. BNPT ini hanya bisa digunakan untuk membeli beras dan telur di e-warung atau agen yang ditunjuk.

Gunawan Wicaksono, Plt Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pasuruan mengatakan, masing-masing KPM menerima bantuan sebesar Rp 110 ribu dalam bentuk Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank BNI. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Probolinggo Gelar Shalat Ghaib untuk Brimob

Probolinggo (wartabromo.com) – Warga Kabupaten Probolinggo menggelar shalat ghaib dan doa bersama untuk para anggota polisi yang gugur dalam peristiwa kerusuhan di Mako Brimob, Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat. Warga mengutuk perbuatan biadab, mengatasnamakan agama Islam itu.

Ratusan warga dan sejumlah personil kepolisian melaksanakan shalat ghaib, Jumat (11/5/2018). Salat ghaib dan doa bersama digelar di Masjid Bin Aminuddin di lingkungan Ponpes HATI, Dusun Toroyan, Desa Rangkang, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, pasca menunaikan shalat Jumat. Simak Selengkapnya.

  1. Warga Curah Dukuh Blokir Tol Rembang-Pasuruan

Pasuruan (wartabromo.com) – Warga dusun Krajan, desa Curah Dukuh, Kecamatan Kraton, Kabupaten Pasuruan blokir akses jalan tol Rembang-Pasuruan. Ini lantaran Jasa Marga belum membayar tanah persawahan yang digunakan untuk jalan tol tersebut.

Terlihat, warga memblokir pintu masuk Tol Rembang sebelah utara yang menuju arah Probolinggo, dengan tumpukan bambu dan kayu kering. Warga juga menempelkan papan bertulis “STOP!! Belum Dibayar” di tengah bambu itu. Simak Selengkapnya.

  1. Kapolres Probolinggo Kota Makan Rujak Erok-erok Bersama Napi Teroris

Probolinggo (wartabromo.com) – Upaya deradikalisasi narapidana teroris (napiter), penghuni Lapas Kelas IIB Probolinggo terus dilakukan Polres Probolinggo Kota. Salah satunya dengan ngerujak Erok-erok, bareng-bareng petugas, Jumat (11/5/2018).

Kapolres Probolinggo Kota, AKBP. Alfian Nurrizal bersama Kalapas Kelas IIB Probolinggo Yandi Suyandi, usai shalat Jumat bertemu dengan Arif Susanto (32), terpidana kasus teroris Poso. Tak hanya berbincang-bincang, Kapolresta juga mengajak napiter tersebut ngerujak bareng. Asyiknya, yang dipilih adalah rujak Erok-erok, rujak khas Kota Probolinggo. Simak Selengkapnya.

 

Dibantu 1 SSK Brimob, Polres Pasuruan Kota Kerahkan 325 Personil Amankan Kunjungan Jokowi

5.940 Sertipikat Tanah akan Dibagikan Jokowi di Pasuruan