Kunjungi Pasuruan, Jokowi-Iriana Pilih Gaya Busana Ini

0
154

Pasuruan (wartabromo.com) – Di beberapa kali Kunjungan Kerja, penampilan busana Presiden Joko Widodo (Jokowi) memang sering menarik perhatian. Tidak terkecuali saat berkunjung ke Kota Santri, Pasuruan, Sabtu (12/5/2018).

Kali ini, Jokowi dan Iriana Jokowi kompak menggunakan busana “muslim”. Orang nomor 1 di Indonesia tersebut, terlihat menggunakan sarung hitam dengan motif garis biru dan orange. Namun, Ia juga tetap menggunakan kemeja putih yang dipadu padankan dengan setelan formal dalam balutan jas hitam. Tak lupa, pria kelahiran Solo ini juga mengenakan peci hitam, untuk melengkapi penampilannya. Uniknya, Jokowi memakai sepatu bermodel “slop” bludru, khas penampilan orang Jawa.

Baca juga : [Kunjungi Pasuruan, Jokowi Tak Lupa Pantau Tol]

Senada dengan penampilan sang suami, Iriana Jokowi juga turut mengenakan busana muslim yang bisa dibilang sederhana namun tetap elegant. Bermodel atasan dengan panjang hampir mencapai lutut, sang istri, rupanya ingin atasannya sedikit menutupi bawahan, yang berupa celana kain tersebut. Bukan hanya itu, busana berwarna magenta mengkilap itu dipercantik dengan hijab segiempat warna putih tulang, bermotif bunga, yang ditata sederhana. Tak lupa, ibu 3 anak ini memakai flatshoes berwarna hitam, senada dengan suaminya.

Sepertinya, simbol Pasuruan sebagai kota Santri menjadi salah satu alasan dipilihnya gaya berpakaian itu. Terbukti, busana tersebut bukan hanya digunakan saat peresmian toko ritel Ummart, namun juga dikenakan hingga kunjungan kerja di Pasuruan berakhir. (may/ono)